Daftar di KPUD sebagai Calon DPD RI Dapil NTB, Putra TGB Akui Bawa Aspirasi Gen Z

Jum'at, 12 Mei 2023 - 15:11 WIB
loading...
Daftar di KPUD sebagai Calon DPD RI Dapil NTB, Putra TGB Akui Bawa Aspirasi Gen Z
Muhammad Rifki Farabi, putra Ketua Harian Nasional Partai Perindo TGB Muhammad Zainul Majdi resmi mendaftar sebagai calon anggota DPD RI di Kantor KPU NTB pada Jumat (12/5/2023). Foto SINDOnews
A A A
MATARAM - Muhammad Rifki Farabi, putra Ketua Harian Nasional Partai Perindo TGB Muhammad Zainul Majdi resmi mendaftar sebagai calon anggota DPD RI di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) NTB pada Jumat (12/5/2023). Rifki yang maju di Dapil NTB itu tiba di KPU didampingi sejumlah pendukungnya.



Ketua KPU NTB Suhardi Soud beserta komisioner lainnya menyambut kehadiran para pendaftar baik bakal calon anggota DPD RI maupun dari partai politik. Sebelumnya Rifki yang merupakan pendaftar ke-18 saat ini sudah memenuhi syarat dukungan.

Rifki mengatakan pencalonannya sebagai calon anggota DPD RI sebagai wujud penghidmatan kepada masyarakat. Sebagai Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda NWDI, Farabi akan menggerakkan pemuda di NTB."Sesuai aspirasi Gen Z dan Melenial, tentu saya ingin memberikan kemanfaatan untuk semua," ujar Rifki Farabi kepada wartawan.

Dia optimistis dapat meraup suara sebanyak-banyaknya sehingga akhirnya terlantik sebagai anggota DPD RI. Disinggung mengenai basis masa baik dari TGB maupun dari ibunya Hj Robiatul Adawiyah, Rifki mengatakan akan memaksimalkan semua potensi yang ada. "Akan dikonsolidasikan dengan baik," paparnya.

Diketahui Hj Robiatul Adawiyah merupakan anggota DPD RI periode 2014-2018. Saat itu, dia meraih suara sebanyak 129.878 suara. Meski tidak lagi menjabat wakil rakyat, namun basis suara Robiatul Adawiyah di NTB cukup kuat. "Keterwakilan saya ini penting bagi kaum melenial untuk menyampaikan aspirasinya di ruang politik," ungkapnya.

Dikatakan, dia tetap akan mengikuti proses yang ada dengan harapan semua berakhir dengan positif dan memberikan kebaikan untuk semua. Pihak KPU sudah menerima berkas pendaftaran Rifki.

Akhir-akhir ini, Rifki bersama TGB berkeliling Pulau Lombok untuk bersilaturahmi dalam agenda Tablig Akbar dan Halal Bihalal.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1382 seconds (0.1#10.140)