GBB dan FSB Garteks KSBSI Konsolidasi Bahas Pemenangan Ganjar di 2024

Jum'at, 12 Mei 2023 - 13:43 WIB
loading...
GBB dan FSB Garteks KSBSI Konsolidasi Bahas Pemenangan Ganjar di 2024
GBB dan FSB Garteks KSBSI se-Jateng menggelar rapat konsolidasi di Valle Resto, Tegalsari, Kota Semarang, Jumat (12/5/2023). Mereka membahas pemenangan Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
SEMARANG - Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) dan Federasi Serikat Buruh Garmen Kerajinan Tekstil Kulit dan Sentra Industri Serikat Buruh Seluruh Indonesia (FSB Garteks KSBSI) se-Jateng menggelar rapat konsolidasi. Mereka membahas pemenangan Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024.

Acara yang berlangsung di Valle Resto, Tegalsari, Kota Semarang, Jumat (12/5/2023) itu dihadiri sekitar 50 orang yang mewakili Dewan Pimpinan Cabang (DPC) FSB Garteks se-Jawa Tengah. Mereka berasal dari Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Solo Raya, Tegal Raya, Pekalongan, dan Jepara.

Ketua Umum GBB Lukman Hakim mengatakan, konsolidasi ini bertujuan untuk memastikan kesiapan struktur GBB dan FSB Garteks untuk memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden 2024. Nantinya struktur pemenangan kami akan berbasis pabrik dan permukiman buruh.

”Setiap pabrik maupun pemukiman buruh yang ada anggota GBB dan FSB Garteks akan memiliki struktur pemenangan,” katanya melalui siaran pers, Jumat (12/5/2023).

Lukman mengajak seluruh pengurus dan anggota FSB Garteks aktif menggalang dukungan buruh se-Jawa Tengah untuk memastikan kemenangan Ganjar. “Di Jawa Tengah ada 18,3 juta tenaga kerja, baik formal dan informal. Mereka merupakan kekuatan kunci untuk memenangkan Pak Ganjar di Jawa Tengah,” ujarnya.

GBB sebagai episentrum relawan buruh akan memastikan dukungan, baik pekerja formal yang berjumlah 55,06 juta orang maupun pekerja informal (80,24 juta orang) memilih Ganjar Pranowo. Dalam waktu dekat konsolidasi digelar di seperti Jawa Barat, Banten, DKI Jakarta, dan Jawa Timur.

pengurus FSB Garteks Jateng Zakaria mengatakan, anggota meliputi 30-an perusahaan yang tersebar di Kabupaten Semarang, Kota Semarang, Jepara, Pekalongan, dan lain-lain. Konsolidasi diakhiri dengan pengukuhan struktur pemenangan tingkat kabupaten/kota hingga tingkat perusahaan.

Sekretaris DPC Tegal Raya M Rikhni Yusron menyatakan kesiapan DPC Garteks Tegal Raya memenangkan Ganjar Pranowo. “Saya sangat senang dan kami siap untuk mengkonsolidasikan jaringan di 18 perusahaan di Tegal Raya, khususnya anggota FSB Garteks untuk memenangkan Pak Ganjar,” katanya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0825 seconds (0.1#10.140)