Bacaleg PDIP Sulsel Didominasi Kaum Perempuan dan Milenial

Jum'at, 12 Mei 2023 - 04:36 WIB
loading...
Bacaleg PDIP Sulsel Didominasi Kaum Perempuan dan Milenial
Ketua DPD PDIP Sulsel, Andi Ridwan Wittiri didampingi para srikandinya usai menyerahkan DCS kepada KPU Sulsel, Kamis (11/5/2023). Foto: SINDOnews/Abdoellah Nicolha
A A A
MAKASSAR - Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan , Sulawesi Selatan resmi menyetorkan daftar caleg sementara (DCS) ke KPU Sulsel , Jalan AP Pettarani Makassar, Kamis (11/5/2023).

Ketua DPD PDIP Sulsel, Andi Ridwan Wittiri (ARW) mengatakan, Bacaleg PDIP untuk DPRD Sulsel berjumlah 85 orang, 32 orang di antaranya bacaleg perempuan dan 33 orang dari kalangan milenial.



"Semua berkas sudah disetor, tinggal menunggu administrasi yang dilakukan oleh KPU Sulsel," kata ARW usai menyerahkan DCS.

ARW mengungkapkan, semua Baceleg DPRD Sulsel merupakan kader-kader potensial. Karena itu, pihaknya berani menarget 15 kursi di DPRD Sulsel pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang. "Kita targetkan 15 kursi di DPRD Sulsel," ungkap anggota DPR RI ini.



Saat ini, PDIP memiliki 8 kursi di DPRD Sulsel, dari 8 kursi tersebut dua diantaranya yakni, Rudy Pieter Goni dan Kartini Lolo naik kelas bertarung untuk DPR RI.

“Untuk DPR RI kami target 6 kursi. Jadi ada dua naik kelas yakni RPG bersama dengan saya di Dapil I dan Kartini Lolo di Dapil Sulsel III,” paparnya.



ARW berharap, semua kader tegak lurus untuk memenangkan usungan bacaleg PDI Perjuangan pada Pemilu 2024 mendatang.

Salah satu caleg potensial yang disiapkan yakni mantan calon wakil walikota Makassar, Dokter Fadli Ananda. "Di Dapil 1 ada Dokter Fadli Ananda. Ada juga caleg-caleg lain yang telah kami persiapkan," tukasnya.

Sementara, Dokter Fadli Ananda mengaku sudah siap bertarung di Pileg 2024 mendatang. "Ini adalah perintah partai. Insyaallah saya siap bertarung," tegasnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3903 seconds (0.1#10.140)