Dedi Mulyadi Hengkang dari Golkar, Ridwan Kamil: Saya Doakan Beliau Sukses

Kamis, 11 Mei 2023 - 16:52 WIB
loading...
Dedi Mulyadi Hengkang dari Golkar, Ridwan Kamil: Saya Doakan Beliau Sukses
Kabar pengunduran diri Dedi Mulyadi dari Partai Golkar sampai ke telinga Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. SINDOnews/Agung
A A A
BANDUNG - Kabar pengunduran diri Dedi Mulyadi dari Partai Golkar sampai ke telinga Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil . Kabar mundurnya Bupati Purwakarta dua periode ini menghebohkan publik Jabar.

Terkait dengan mundurnya Dedi Mulyadi dari Golkar, Ridwan Kamil menilai, pilihan politik itu adalah hak setiap orang. Oleh karenanya, apapun keputusan Anggota DPR RI tersebut harus dihormati.

"Saya kira jika ada berita tokoh berpindah partai harus dihormati karena pilihan politik itu pilihan hak individu," kata Kang Emil, sapaan akrabnya, Kamis (11/5/2023).

Kang Emil mengakui, sebelumnya tidak mengetahui kabar hengkangnya Dedi dari partai berlambang pohon beringin itu. Sebab urusan pengunduran diri Dedi tidak ada hubungan dengan dirinya.

"Hubungannya adalah beliau anggota, (lapor) ke ketua umumnya. Kan ga harus lapor ke semua khalayak," jelas orang nomor satu di Jabar itu.

Kendati demikian, Kang Emil turut mendoakan kesuksesan Dedi Mulyadi di partai barunya nanti. Ia berharap, kecintaannya kepada publik tidak meluntur.

"Kita menghormati saja. Yang penting tidak luntur cinta kepada keindonesiaan, tidak luntur cinta kepada pelayanan publik. Saya doakan beliau sukses, lancar di tempat barunya," terang Wakil Ketua Umum Bidang Penggalangan Pemilih dan co-chair Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Golkar ini.

Terpisah, Ketua Harian DPD Golkar Jabar, Daniel Mutaqien mengaku, pihaknya sudah menerima informasi surat pengunduran Dedi Mulyadi tersebut. Akan tetapi, dirinya belum bisa memastikan langsung lantaran surat itu diketahuinya dari Golkar Purwakarta.

"Iya dari Sekretaris Purwakarta, beliau yang ditelepon langsung oleh Pak Dedi, Amar Sanusi ketua DPRD Purwakarta," kata Daniel saat dikonfirmasi, Kamis (11/5/2023).

Daniel menjelaskan, pihaknya kini tengah menelusuri kebenaran dari surat pengunduran diri Dedi. Maka itu, Daniel belum bisa berkomentar terlalu dini terkait alasan dan sebagainya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0901 seconds (0.1#10.140)