TGB Zainul Majdi: Kesuksesan Instan itu Melanggar Sunnatullah

Rabu, 10 Mei 2023 - 19:36 WIB
loading...
TGB Zainul Majdi: Kesuksesan Instan itu Melanggar Sunnatullah
Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo Dr TGB KH Muhammad Zainul Majdi, Lc MA saat menghadiri Tablig Akbar di Perian, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB), Rabu (10/5/2023). Foto/MPI/Edy Gustan
A A A
LOMBOK TIMUR - Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo Dr TGB KH Muhammad Zainul Majdi, Lc MA menyoroti fenomena masyarakat yang mudah terpengaruh dengan keuntungan instan. Tidak saja terhadap kaum milenial, fenomena ini justru terjadi di lapisan masyarakat.

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (NWDI) ini memaparkan, tidak sedikit masyarakat yang mudah tertipu dan akhirnya mengalami kerugian material yang sangat besar. Bahkan mencapai miliaran rupiah.



TGB menyontohkan bagaimana sekelompok orang yang diduga terorganisasi menawarkan trading dengan iming-iming keuntungan berlipat.

Dia menggambarkan seolah dengan pola itu orang bisa kaya mendadak.

"Tidak ada kesuksesan yang instan karena itu melanggar Sunnatullah. Sesuatu yang baik itu harus diperoleh melalui proses yang baik," ujar TGB HM Zainul Majdi saat menghadiri Tablig Akbar di Perian, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB), Rabu (10/5/2023).

Dikatakan, tidak saja online trading, ada banyak jenis dan modus baik simpan pinjam, maupun lainnya. Menurut cucu Pahlawan Nasional Almagfurullah TG KH Muhammad Zainuddin Abdul Majid ini, ada fenomena yang hilang di tengah masyarakat yakni memahami proses.



Menurutnya, kesuksesan bisa bertahan jika melalui tahapan-tahapan yang baik. Maka itu, alumni Universitas Al-Azhar ini menegaskan pentingnya membangun tradisi kesadaran akan pentingnya proses dalam pendidikan.


Jika tradisi itu ditanamkan kepada anak didik, maka berbagai praktik kecurangan dalam ujian baik perjokian, titip menitip, dan beragam praktik manipulatif lambat laun dapat dihilangkan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1582 seconds (0.1#10.140)