Usai Abah Suyuthi, Ganjar Pranowo Sowan ke Habib Luthfi

Selasa, 09 Mei 2023 - 19:33 WIB
loading...
Usai Abah Suyuthi, Ganjar Pranowo Sowan ke Habib Luthfi
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sowan ke kediaman Habib Luthfi bin Yahya di Pekalongan, Selasa (9/5/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
PEKALONGAN - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sowan ke kediaman Habib Luthfi bin Yahya di Pekalongan. Dalam pertemuan tersebut, Ganjar mendapat masukan terkait kondisi Indonesia saat ini dan solusinya ke depan.

"Beliau cerita bagaimana bangsa dan negara ini mesti dikelola dengan baik. Mesti mendengarkan banyak pihak sehingga mendapatkan solusi tengah yang bagus dan bersama-sama menuju ke depan," kata Ganjar usai sowan di Kanzus Sholawat Habib Luthfi bin Yahya, Kota Pekalongan, Selasa (9/5/2023).

Kedua tokoh tersebut juga membicarakan ihwal keamanan bangsa Indonesia saat ini. Apalagi di tengah peperangan yang sedang berkecamuk di dunia.

Posisi Indonesia sebagai negara yang baru saja menjadi tuan rumah perhelatan G-20 kemarin pun menjadi penting dan diperhitungkan oleh banyak pihak. Dengan begitu perlu langkah-langkah bijak dan tepat dalam mengambil keputusan.

"Cerita umpama kondisi keamanan di Indonesia, terus kemudian bagaimana mengakomodasi ruang-ruang diskusi yang lebih banyak karena banyaknya orang yang ingin menyampaikan pendapat," lanjutnya.

Keduanya juga mengobrol ringan. Habib Luthfi curhat soal pekerjaan baru yang diembannya sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden ( Wantimpres ) ke Ganjar. Kendati demikian, pekerjaan baru yang dijabat Habib Luthfi tersebut tetap dijalani dengan sungguh-sungguh di tengah kesibukan ceramahnya di banyak tempat.

"Saya sering ngobrol sama beliau (Habib Luthfi) dan sudah lama sekali, sehingga kemarin di Solo serah terima masjid Uni Emirat Arab itu saya bertemu beliau, 'Mas mampir ke Pekalongan, saya mau cerita banyak', akhirnya beliau cerita," ungkap Ganjar.

Sebelumnya, Ganjar sowan ke KH Suyuthi Murtadlo (Abah Suyuthi) di Ponpes Manba'ul Hikmah, Kendal.Pertemuan Ganjar dengan Abah Suyuthi dibarengi dengan pembicaraan ihwal kepemerintahan hingga situasi bangsa dan negara saat ini. Nasihat-nasihat yang diberikan Abah Suyuthi, kata Ganjar, selalu dapat menyejukkan dan mencerahkan.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2413 seconds (0.1#10.140)