Persiapan Bacaleg Partai Perindo di Sumbar Sudah 75 Persen

Selasa, 09 Mei 2023 - 07:29 WIB
loading...
Persiapan Bacaleg Partai Perindo di Sumbar Sudah 75 Persen
Ketua DPW Partai Perindo Sumbar, Ali Mukhni menjelaskan persiapan Bacaleg Partai Perindo di Sumbar Sudah 75 Persen. Foto/MPI/Rus Akbar
A A A
PADANG - Partai Perindo Sumatera Barat terus mengejar persiapan bakal calon legislatif (Bacaleg) untuk di DPRD kabupaten, kota, provinsi dan DPR RI. Sampai saat ini sudah 75 persen persiapan Bacaleg Partai Perindo di Sumatera Barat


“Sekarang untuk di Sumatera Barat, DPD, DPW untuk calon kabupaten kota, provinsi dan DPR RI itu sudah di atas 75 persen. Hal ini saya minta satu minggu kedepan ini harus final semuanya baik itu pemberkasan-pemberkasan dan banyak juga masukan dari DPD itu disampaikan ke DPP (Dewan Pengurus Pusat) dan mudah-mudahan ini ditindaklanjuti DPP,” kata Ketua DPW Partai Perindo Sumatera Barat, Ali Mukhni, Jumat (28/4/2023) lalu.



Ali Mukhni menjelaskan, percepatan Bacaleg Partai Perindo bernomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024 itu ditekankan betul karena waktunya sangat singkat 15 Mei, persiapan administrasi itu sudah ada pemberitahuan dari KPU.

“Ada 12 administrasi yang disiapkan Bacaleg,” ujarnya.

Persiapan Bacaleg Partai Perindo di Sumbar Sudah 75 Persen

Sementara kuota Bacaleg perempuan itu 30 persen merupakan salah isu yang dibahas. Hal itu karena untuk Bacaleg perempuan DPRD kabupaten, kota dan provinsi itu lebih mudah dicari dibanding untuk DPR RI.

“Kuota perempuan untuk DPR RI itu masih tergolong sulit untuk dicari,” katanya.

Ali Mukhni berharap kuota partai yang dikenal sebagai partai yang peduli rakyat kecil, gigih memperjuangkan penciptaan lapangan kerja dan Indonesia Sejahtera itu terpenuhi sampai akhir persiapan berkas-berkas ini.



Di Sumbar ini ada dua daerah pemilihan Sumbar I mencakup 11 daerah di Sumbar, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Kabupaten Pesisir Selatan, Kota Padang, Kota Solok, Kabupaten Solok, Kabupaten Solok Selatan, Kota Sawahlunto, Kabupaten Sijunjung, Kabupaten Dharmasraya, Kota Padang Panjang dan Kabupaten Tanah Datar.

Sementara untuk Sumbar II mencakup 8 daerah di Sumbar, Kabupaten Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat, Kota Payakumbuh, Kabupaten Lima Puluh Kota, Kota Bukittinggi, Kabupaten Agam, Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman. Total kursi pada Pemilu 2024 sama seperti Pemilu sebelumnya, yakni 14 kursi dengan rincian, 8 kursi untuk Sumbar I dan 6 kursi untuk Sumbar II.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2092 seconds (0.1#10.140)