Pahala Sitorus Gabung Partai Perindo, Rudi Zulham: Tambah Peluang Kita di Dapil IV Sumut

Senin, 08 Mei 2023 - 15:27 WIB
loading...
Pahala Sitorus Gabung Partai Perindo, Rudi Zulham: Tambah Peluang Kita di Dapil IV Sumut
Politisi kawakan Pahala Sitorus bergabung ke Partai Perindo setelah 24 tahun menjadi kader Partai Golkar. Foto/MPI/Wahyudi Aulia Siregar
A A A
MEDAN - Politisi kawakan Partai Golkar Sumut, Pahala Sitorus resmi bergabung ke Partai Perindo. Pahala menyusul sejumlah nama beken lain di Sumut yang sebelumnya bergabung ke Partai Perindo, seperti mantan Gubernur Sumut, Tengku Erry Nuradi.


Ketua DPW Partai Perindo Sumut, Rudi Zulham Hasibuan mengatakan, kehadiran Pahala Sitorus dan Tengku Erry Nuradi akan menjadi tambahan kekuatan baru bagi Partai Perindo dalam Pemilu 2024. Khususnya di daerah pemilihan Sumatera IV yang meliputi Kota Tebing Tinggi dan Kabupaten Serdang Bedagai.


"Kita puji syukur kepada Tuhan. Ini merupakan semangat baru. Kita bersyukur semakin banyak tokoh yang bergabung menjelang pendaftaran Bacaleg ke KPU. Sebelumnya ada pak Tengku Erry Nuradi. Sebelumnya juga ada mantan Ketua PKPI Sumut. Kondisi ini membuat peluang kita untuk mendapat 1 Fraksi di Provinsi akan semakin bertambah," kata Rudi didampingi Sekretaris DPW Partai Perindo Sumut, Donna Julietta Siagian, Senin (8/5/2023)

"Ini akan membantu juga DPD memenuhi target. Seperti di Tebing Tinggi, untuk bisa meraih 3 kursi agar dapat membentuk 1 Fraksi," tambahnya.

Setelah bergabung, kata Rudi, Pahala Sitorus akan didapuk sebagai Wakil Ketua Bidang Kajian Strategis DPW Partai Perindo Sumut.

Pahala juga akan menjadi koordinator untuk wilayah Kota Tebing Tinggi dan Kabupaten Serdang Bedagai.


"DPW Partai Perindo Sumut mengucapkan terima kasih, semoga kolaborasi kita ini berhasil sukses. Selamat bergabung dan berjuang untuk mewujudkan Indonesia Sejahtera, Sumatera Utara, Tebing tinggi dan Sergai Sejahtera," pungkas Rudi.

Pahala Sitorus sebelumnya merupakan politisi kawakan Golkar di Sumatera Utara. Dia memulai karir politiknya dengan menjadi kader organisasi sayap Partai Golkar, Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) di Deliserdang pada tahun 1999. Ia berhasil meraih posisi puncak hingga menjadi anggota Dewan Pakar Nasional SOKSI.

Sejumlah jabatan di Partai Golkar pernah diemban Pahala, di antaranya Pengurus Kecamatan Dolok Merawan, Wakil Ketua Golkar Tebing Tinggi, Wakil Bendahara Golkar Sumut hingga menjadi Wakil Kordinator Bidang di Golkar Sumut.

Pahala Sitorus juga pernah menduduki jabatan sebagai Anggota DPRD Tebing Tinggi untuk periode 2004-2019.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2019 seconds (0.1#10.140)