September, Bali Dibuka untuk Wisatawan Mancanegara

Rabu, 22 Juli 2020 - 11:15 WIB
loading...
September, Bali Dibuka untuk Wisatawan Mancanegara
Pemprov Bali optimistis pada September mendatang pariwisata mulai dibuka kembali untuk wisatawan mancanegara. Tampak suasana Bandara Bali. FOTO : iNews.tv/Bona Jaya
A A A
BALI - Pemprov Bali optimistis pada September mendatang pariwisata mulai dibuka kembali untuk wisatawan mancanegara. Pengelola wisata dan hotel sudah siap menerima kunjungan turis asing dengan tetap memerhatikan protokol kesehatan.

Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati mengaku optimistis pariwisata Bali dapat dibuka pada september bagi turis mancanegara.

“Sejumlah persiapan sudah dilakukan di antaranya sudah dibukanya objek wisata dan hotel bagi warga lokal dan domestik sejak 9 Juli kemarin,” terangnya usai sidang paripurna DPRD Bali di Denpasar, Rabu (22/7/2020).

Wakil Gubernur menambahkan saat ini sejumlah agen wisata dari Australia dan negara lain sudah menyatakan kesiapannya. “Kami meyakinkan Bali saat ini sudah siap menerima kunjungan wisatawan lokal dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” tegasnya.(Baca juga : Cewek Amerika Depresi di Bali, Sebut Namanya Corona )

Sementara itu kunjungan wisatawan mancanegara mengalami peningkatan sepanjang tahun 2019. Berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Bali kunjungan wisatawan Australia mencapai 118.556 orang selama 2019 disusul wisatawan Eropa dari Perancis mencapai 35.942 orang dan Inggris mencapai 31.265 orang. Sedangkan untuk Asia seperti Jepang mencapai 33.474 orang dan Tiongkok mencapai 109.028 orang.(Baca juga : Polresta Denpasar Didesak Segera Telusuri Perusakan Rumah Joko Sugianto )
(nun)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0321 seconds (0.1#10.140)