Gerakan Passeddingeng Masyarakat Bone Gelar Penyuluhan Pertanian

Senin, 08 Mei 2023 - 11:54 WIB
loading...
Gerakan Passeddingeng Masyarakat Bone Gelar Penyuluhan Pertanian
Gerakan Passeddingeng Masyarakat Bone menggelar penyuluhan pertanian dan pemberian bibit jagung, Minggu (7/5/2023). Kegiatan ini juga dibarengi dengan acara halalbihalal. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
BONE - Gerakan Passeddingeng Masyarakat Bone menggelar penyuluhan pertanian dan pemberian bibit jagung. Kegiatan ini juga dibarengi dengan acara halalbihalal.

Koordinator Gerakan Passeddingeng Masyarakat Bone, Ruslandi mengatakan, kegiatan itu untuk membantu masyarakat di daerah tersebut agar bisa bertani lebih produktif dan memperoleh hasil panen yang lebih baik. kegiatan yang dihadiri ratusan warga sekitar.

"Harapannya agar tanaman yang ditanam masyarakat hasilnya bisa lebih baik," kata Ruslandi usai acara di Dusun Calinrung, Desa Sijelling, Kecamatan Tellusiattinge, Kabupaten Bone, Minggu (7/5/2023).

Dalam kegiatan tersebut, relawan Ganjar Pranowo ini menghadirkan narasumber professional. Mereka berbicara tentang konsep dan teknis pertanian yang lebih efektif, seperti penggunaan pupuk organik, teknik pengairan yang baik, serta cara mengendalikan hama dan penyakit pada tanaman.

Selain itu, para pendukung Ganjar juga memberikan bibit jagung secara gratis. Bibit jagung yang disediakan berkualitas baik dan cocok dengan iklim dan tanah di Bone. Bibit diberikan secara simbolis oleh Ruslandi kepada perwakilan kelompok tani.

Kegiatan penyuluhan pertanian dan pemberian bibit jagung ini diapresiasi oleh masyarakat setempat. Mereka berharap kegiatan seperti ini dapat dilakukan secara berkala agar semakin banyak masyarakat yang terbantu.

"Acara ini menurut kami sangat bagus. Bagus diajarkan bagaimana caranya bertani yang baik, tanam jagung khususnya," kata M Arsyad, seorang warga.

Arsyad juga menyatakan dukungannya agar Ganjar Pranowo menjadi Presiden Indonesia 2024. "Mudah-mudahan Pak Ganjar menang dalam Pilpres 2024. Insyaallah," ujarnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1075 seconds (0.1#10.140)