Safari ke Jatim, Ganjar Halalbihalal di Ponpes Al Badri Jember

Minggu, 07 Mei 2023 - 18:45 WIB
loading...
Safari ke Jatim, Ganjar Halalbihalal di Ponpes Al Badri Jember
Ganjar Pranowo menghadiri halalbihalal dan bersilaturahmi di Ponpes Al Badri, Jalan Mawar, Krajan, Gumuksari, Kalisat, Kabupaten Jember, Minggu (7/5/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JEMBER - Ganjar Pranowo menghadiri halalbihalal dan bersilaturahmi di Ponpes Al Badri, Krajan, Gumuksari, Kalisat, Kabupaten Jember, Minggu (7/5/2023). Ganjar Pranowo disambut hangat ribuan ulama, kiai, hingga santri.

Ganjar datang mengenakan kemeja putih lengkap dengan kopiah hitam. Turut mendampingi Ganjar sang istri, Siti Atiqoh Supriyanti. Selawat dan hadrah dari sejumlah santri turut mengiringi gubernur Jateng itu.

Mereka tampak antusias dengan kehadiran Ganjar. Para ulama hingga santri yang hadir pun meneriakkan dukungan kepada Ganjar. “Alhamdulillah Ganjar Presidenku! Ganjar Presiden! Pak Ganjar Presiden 2024! Hidup Pak Ganjar!” gema suara dukungan yang terdengar.

Di lokasi, capres 2024 ini juga disambut langsung Pengasuh Ponpes Al Badri KH Hafidz Habibullah. Dalam kesempatan itu, KH Hafidz menyebut Ganjar sebagai seorang presiden.

“Kalau saya bilangnya presiden. Kenapa presiden? Karena kalau calon masih bisa disalip orang lain,” tuturnya.

Sementara itu, Ganjar menyampaikan terima kasih atas sambutan hangat para ulama dan santri yang hadir. Ganjar memuji Ponpes Al Badri yang selama ini perhatian terhadap program kemasyarakatan, seperti pupuk bersubsidi dan kesejahteraan petani.

“Sehingga kalau kita ke pesantren biasanya ngomongi pendidikan, tapi hari ini Pak Kiai (KH Hafidz) menyampaikan soal pupuk. Maka kelihatan sekali para romo kiai yang di wilayahnya cukup berpengaruh menjadi tempat untuk sambat (berkeluh kesah),” kata Ganjar.

Dalam safarinya ke Jatim, Ganjar tercatat telah mengunjungi sejumlah pondok pesantren di beberapa kabupatendan kota. Di antaranya Surabaya, Pasuruan, dan Kabupaten Jember.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0987 seconds (0.1#10.140)