Turunkan Angka Stunting, Ketua TP PKK Banten Minta Kader Fokus dalam Penanganan Masalah

Minggu, 07 Mei 2023 - 17:01 WIB
loading...
Turunkan Angka Stunting, Ketua TP PKK Banten Minta Kader Fokus dalam Penanganan Masalah
Pemprov Banten bekerja sama dengan seluruh stakeholder terkait, melakukan berbagai strategi dan upaya dalam penanganan stunting. (Ist)
A A A
SERANG - Penanganan stunting di Provinsi Banten terus menjadi perhatian. Pemprov Banten bekerja sama dengan seluruh stakeholder terkait, melakukan berbagai strategi dan upaya dalam penanganan stunting.

Menghadiri lokakarya Penanganan Stunting Terpadu dalam rangka upaya percepatan penurunan stunting di Provinsi Banten yang digelar oleh Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI), PJ Gubernur Banten, Al Muktabar mengatakan, berbagai ikhtiar terus dilakukan untuk menurunkan angka stunting di Banten.

"Sebagai ikhtiar kita yang terus kita giatkan dengan menggiatkan berbagai stakeholder untuk dapat menurunkan angka stunting di Provinsi Banten." Jelas Al

Lebih lanjut Al Muktabar menjelaskan, terdapat beberapa langkah pendekatan akan dilakukan dalam penanganan stunting di Provinsi Banten, diantaranya meningkatkan kompetensi dan menyelaraskan pemahaman.

"Semua kita upayakan untuk terus menerus dari langkah kita untuk mengurai dan menurunkan angka stunting." Tegas Al.

Sementara itu, Ketua TP PKK Provinsi Banten Tine Al Muktabar mengatakan, kegiatan ini berfokus dalam pemecahan masalah dan merumuskan solusi dini dalam penanganan dan pencegahan stunting di Provinsi Banten.

Mulai dari program bakti sosial hingga pengembangan aplikasi dasawisma yang akan menjadi alat pelaporan real time oleh kader-kader TP PKK dan bisa langsung diintervensi oleh para Kepala Daerah se-Provinsi Banten dalam percepatan penurunan stunting.

“Kegiatan ini juga merupakan salah satu upaya yang dilakukan untuk merumuskan penanganan dan pencegahan stunting di Provinsi Banten,” ungkap Tine yang juga pengajar pada Fakultas Kedokteran UI
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0802 seconds (0.1#10.140)