Erick Thohir Pilihan Utama Warga Twitter untuk Dampingi Ganjar Pranowo

Minggu, 07 Mei 2023 - 15:41 WIB
loading...
Erick Thohir Pilihan Utama Warga Twitter untuk Dampingi Ganjar Pranowo
Erick Thohir menjadi pilihan utama warga Twitter untuk menjadi Cawapres dari Capres PDI Perjuangan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 mendatang berdasarkan hasil poling ILC di Twitter. (Ist)
A A A
SEMARANG - Menteri BUMN yang juga Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir menjadi pilihan utama warga Twitter untuk menjadi calon wakil presiden (cawapres) dari Calon Presiden (Capres) PDI Perjuangan Ganjar Pranowo di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Hal ini terekam dalam hasil poling terbuka yang dilakukan oleh Indonesia Lawyers Club (ILC) di media sosial Twitter.

“#PollingILC Menurut anda, siapa yg tepat jadi Cawapres @ganjarpranowo?,” tulis Tim ILC di akun Twitter @ILCTalkshow.

Dalam poling ini, Erick Thohir berada di urutan pertama. Pemimpin andalan dan kepercayaan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini mendapatkan hasil poling sebesar 36,9 persen.

Di tempat kedua, mantan Ketum PBNU, Said Aqil Siroj mengikuti Erick Thohir. Mantan orang nomor satu PBNU ini mendapatkan hasil poling sebesar 29,6 persen.

Di tempat ketiga, muncul nama baru yang santer diberitakan untuk menjadi cawapres adalah Menkopolhukam Mahfud MD. Ia jadi pilihan warga Twitter selanjutnya dengan hasil poling sebesar 20,9 persen.

Sedangkan di tempat terakhir terdapat nama Menparekraf Sandiaga Uno. Sandiaga Uno berada di tempat terakhir dengan hasil poling hanya di angka 12,6 persen.

Secara head to head nama yang sering dikaitkan akan menjadi cawapres dari Ganjar Pranowo, Erick Thohir unggul dari Sandiaga Uno. Keduanya memiliki jarak 24,3 persen suara dengan keunggulan Erick Thohir.

Dengan hasil ini, Erick Thohir jadi pilihan utama warga Twitter untuk menjadi pendamping Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 mendatang. Perlu diketahui, poling terbuka ILC ini dilakukan sejak tanggal 5 Mei 2023 lalu.

Terekam, sebanyak 13.793 warga Twitter mengikuti poling yang dilakukan oleh program besutan jurnalis senior Karni Ilyas tersebut.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1544 seconds (0.1#10.140)