Sambut KTT OKI, Dinsos DKI Kerahkan Ratusan Personel P3S

Minggu, 06 Maret 2016 - 12:15 WIB
Sambut KTT OKI, Dinsos DKI Kerahkan Ratusan Personel P3S
Sambut KTT OKI, Dinsos DKI Kerahkan Ratusan Personel P3S
A A A
JAKARTA - Dinas Sosial (Dinsos) DKI Jakarta akan berpartisipasi dalam menyambut Konferensi Tingkat Tinggi Organisasi Kerjasama Islam (KTT OKI) yang digelar selama dua hari.

Kepala Bidang Pelayanan dan Rehabilitasi Sosial, Chaidir mengatakan, Dinsos akan mengerahkan 400 Petugas Pelayanan, Pengawasan dan Pengendalian Sosial (P3S) untuk menjaga jalur kedatangan tamu negara. P3S itu akan berjaga dari para Penyandang Masalahan Kesejahteraan Sosial (PMKS) di jalanan.

Nantinya petugas ini akan menghalau secara persuasif jika ada PMKS yang berkeliaran di jalan protokol. Hal itu agar jalan protokol yang akan dilintasi tamu negara itu bebas dari PMKS.

"Kami mengerahkan petugas tersebut yang berasal dari Dinas Sosial dan Suku Dinas Sosial yang ada di lima wilayah. Kami berkoordinasi dengan mereka. Kami juga menurunkan 10 Tim Reaksi Cepat untuk menjangkau PMKS yang ada di jalan," kata Chaidir di Jakarta, Minggu (6/3/2016).

Chaidir juga menjelaskan, ratusan petugas Dinsos ini akan tersebar di jalur kedatangan tamu negara seperti lintasan jalan sekitar Halim Perdana Kusuma, Istana Negara, Sudirman, Kuningan, dan seterusnya.

"Kami mulai siap dari Sabtu kemarin, karena ada beberapa kepala negara yang sudah berdatangan. Sampai KTT OKI selesai. Kami pastikan agar PMKS seperti pengemis, orang terlantar, psikotik, manusia gerobak dan lainnya, agar tidak berkeliaran di jalanan," tutup Chaidir.

PILIHAN:

Pilgub DKI, PDIP Ogah Usung Kutu Loncat
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.5153 seconds (0.1#10.140)