Hadiri Pameran Artxplosion di UC Surabaya, Wamenparekraf Ingatkan Pentingnya Peran Generasi Muda

Sabtu, 06 Mei 2023 - 09:15 WIB
loading...
Hadiri Pameran Artxplosion di UC Surabaya, Wamenparekraf Ingatkan Pentingnya Peran Generasi Muda
Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo menghadiri pameran Artxplosion yang digelar mahasiswa Universitas Ciputra di Mall Ciputra World Surabaya, Jumat (5/5/2023) siang. Foto SINDOnews
A A A
SURABAYA - Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ( Wamenparekraf ) Angela Tanoesoedibjo menghadiri pameran Artxplosion yang digelar mahasiswa Universitas Ciputra (UC) di Mall Ciputra World Surabaya, Jumat (5/5/2023) siang. Dalam sambutannya, Angela mengingatkan pentingnya peran generasi muda dalam industri kreatif.



Menurut Wamenparekraf, peran generasi muda dalam industri kreatif sangat penting, utamanya dalam sektor pariwisata. "Peran itu akan berdampak positif terhadap kunjungan wisatawan ke Indonesia," ujar Angela, Jumat (5/5/2023).

Menurut data Kemetrian Perekonomian, saat ini terdapat lebih dari 8,2 juta jumlah usaha kreatif di Indonesia. Industri kreatif tersebut di antaranya usaha kuliner, fashion, dan kriya.

Selain itu, terdapat 4 sub sektor ekonomi kreatif dengan pertumbuhan tercepat yaitu film, animasi, video, seni pertunjukan dan desain komunikasi visual.

"Tentunya pertumbuhan yang pesat pada sektor ini didukung oleh semakin tingginya adopsi teknologi digital di masyarakat.Acara pameran Artxplosion yang digelar Universitas Ciputra (UC) salah satunya ini, cukup bagus dan diharapkan bisa berdampak pada industri kreatif," ujarnya.

Sementara itu, penanggung jawab acara pameran Artxplosion, Kristrian Anggrianto mengatakan, pameran yang berlangsung padatanggal 5- 7 Mei ini merupakan tugas akhir dari mahasiswa.

"Acara ini merupakan bentuk tanggung jawab UC dalam pengembangan pendidikan yang transformatif dan inovatif yang sesuai dengan perubahan zaman dan sesuai dengan passion anak didik," ujarnya.

Sedangkan Wakil Rektor II Bidang Operasional UC, Victor Effendy menjelaskan, acara pameran Artxplosion ini bertujuan untuk memberi informasi kepada masyarakat bahwa UC memiliki banyak sekali program baru.

"Program baru tersebut menyesuaikan dengan kebutuhan pasar yang berkembang pesat saat ini, seperti program tentang pemrograman hingga artificial intelligence," tukasnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1504 seconds (0.1#10.140)