Perindo Jatim Matangkan Proses Adaptasi dalam Strategi Pemenangan

Sabtu, 06 Mei 2023 - 02:14 WIB
loading...
Perindo Jatim Matangkan Proses Adaptasi dalam Strategi Pemenangan
DPW Partai Perindo Jawa Timur menghadirkan Widyaiswara Ahli Madya BPSDM Jatim, Zaenal Muttaqin dalam bimtek caleg.
A A A
SURABAYA - Pelaksanaan bimbingan teknis ( bimtek ) menjadi langkah kunci dalam berhadapan dengan momen politik 2024. Sehingga bimtek bisa menjadi ruang untuk meningkatkan kompetensi. Spirit itu yang dijaga para kader untuk bisa beradaptasi dengan cepat.

Widyaiswara Ahli Madya Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Jatim, Zaenal Muttaqin menuturkan, bimtek memberikan bagian penting dalam meningkatkan sebuah nilai. Sebab, ada proses adaptasi yang harus dijalani terlebih dahulu. Sehingga tidak proses untuk mempersiapkan diri.

“Adaptasi sangat penting untuk bisa menyesuaikan. Melalui bimtek, maka mereka bisa meningkatkan kepribadian yang positif,” jelasnya di sela-sela bimtek berbagai kader dari unsur pimpinan DPD Partai Perindo dan Anggota DPRD Tingkat II Kabupaten/Kota Partai Perindo se - Jawa Timur, Jumat (5/5/2023) malam.

Baca juga: Peringati Hardiknas, UC Gelar Pameran Inovasi Mahasiswa Dihadiri Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo

Ia melanjutkan, selama ini politik berjalan sangat dinamis. Sehingga butuh kesesuaikan dalam proses memahami dinamika yang terjadi. “Kuncinya adaptasi yang baik akan menentukan,” ucapya.

Pimpinan DPD Perindo, katanya, tidak hanya dituntut untuk profesional saja, tapi juga memiliki kepribadian yang positif. “Jadi adaptasi sangat penting untuk bisa menyesuaikan,” jelasnya.

Partai Perindo yang dikenal sebagai partai yang peduli rakyat kecil, gigih memperjuangkan penciptaan lapangan kerja dan Indonesia sejahtera itu memahami persiapan penting yang harus dilakukan para kadernya. Makanya melalui bimtek ini, mereka akan dibentuk menjadi kader yang bisa melayani dengan baik masyarakat.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2268 seconds (0.1#10.140)