Siapkan Strategi Pemenangan, Para Caleg Perindo Dimatangkan dalam Bimtek

Sabtu, 06 Mei 2023 - 00:30 WIB
loading...
Siapkan Strategi Pemenangan, Para Caleg Perindo Dimatangkan dalam Bimtek
Ketua DPW Partai Perindo Jatim Letjen TNI (Purn) R Wisnoe Prasetja Boedi saat bimtek caleg 2024.
A A A
SURABAYA - Para calon anggota legislatif (caleg) Partai Perindo menjalani bimbingan teknis (Bimtek) untuk menyiapkan strategi pemenangan dalam momen politik di 2024 mendatang. Mereka terdiri dari pimpinan DPD Partai Perindo dan Anggota DPRD Tingkat II Kabupaten/Kota Partai Perindo se - Jawa Timur, Jumat (5/5/2023) malam.

Ketua DPW Partai Perindo Jatim Letjen TNI (Purn) R Wisnoe Prasetja Boedi menuturkan, bimtek dilakukan untuk meningkatkan pengetahuan para kader. Sehingga ada peningkatan kopetensi serta kapasitas yang dimiliki dalam rangka persiapan 2024.

“Sehingga ada strategi pemenangan pada 2024 nanti. Termasuk peningkatan para anggota DPRD dalam peningkatan pelayanan di masyarakat,” katanya.

Baca juga: Peringati Hardiknas, UC Gelar Pameran Inovasi Mahasiswa Dihadiri Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo

Ia melanjutkan, kader Perindo harus bisa beradaptasi. Pasalnya, manusia untuk bisa eksis harus punya kemampuan untuk beradaptasi. Ada materi tentang perubahan dan dinamika dalam perubahan di masyarakat. “Metodenya apa dan caranya seperti apa itu yang akan dibahas dalam bimtek. Jadi tidak bisa statis dalam dinamika politik,” ungkapnya.

Bahkan, banyak persiapan baik itu dokumen maupun strategi yang harus dimatangkan. Dengan dinamisasi, maka caranya akan menyesuaikan, termasuk memahami kondisi lokalitas yang butuh proses adaptasi.

“Misalnya sekarang dengan media sosial dalam strategi pemenangan, termasuk memahami kondisi lokalitas yang berbeda-beda tiap daerah,” jelasnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7108 seconds (0.1#10.140)