Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo Tinjau Pameran Inovasi Mahasiswa UC

Jum'at, 05 Mei 2023 - 18:59 WIB
loading...
Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo Tinjau Pameran Inovasi Mahasiswa UC
Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo meninjau stan pameran Artxplosion di salah satu mal di Surabaya, Jawa Timur, Jumat (5/5/2023). Foto/SINDOnews/Lukman Hakim
A A A
SURABAYA - Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Angela Tanoesoedibjo meninjau stan pameran Artxplosion di salah satu mal di Surabaya, Jawa Timur, Jumat (5/5/2023). Acara ini merupakan pameran hasil inovasi yang menjadi bagian dari tugas akhir mahasiswa Universitas Ciputra (UC).

Dalam peninjauan tersebut, Wakil Ketua Umum DPP Partai Perindo ini didampingi Rektor UC, Ir Yohannes Somawiharja M.Sc melihat satu persatu stan pameran yang berada tepat di depan area panggung.



Tak hanya meninjau, Angela juga menyempatkan diri berbincang dengan mahasiswa yang menciptakan inovasi untuk tugas akhir mereka.

Tak jarang, saat asyik meninjau, sejumlah mahasiswa dan juga pengunjung meminta untuk selfie dengan Angela. Permintaan itupun diterima dengan senang hati oleh anggota Kabinet Indonesia Maju ini.

Sebelumnya saat memberi sambutan acara ini, Angela mengingatkan peran penting generasi muda dalam pengembangan industri kreatif, utamanya dalam sektor pariwisata.

Sehingga ke depan mampu berdampak positif terhadap kunjungan wisatawan.


Industri kreatif sendiri telah menjadi elemen penting yang berkontribusi besar dalam perekonomian Indonesia.

Tercatat bahwa ekonomi kreatif Indonesia menduduki peringkat tiga dunia dengan nilai tambah sebesar Rp1.300 triliun, setelah Amerika dengan industri perfilman Hollywood dan Korea Selatan dengan industri musik K-Pop.

"Potensi anak muda di Indonesia cukup besar dalam industri kreatif," katanya.

Sementara itu, Wakil Rektor II Bidang Operasional UC, Victor Efendy mengatakan, acara pameran Artxplosion ini bertujuan untuk memberi informasi pada masyarakat bahwa UC memiliki banyak sekali program baru.

Program baru tersebut menyesuaikan dengan kebutuhan pasar yang berkembang pesat saat ini. Seperti program tentang pemograman hingga artificial intelligence (AI).

"Kami juga ada program arsitektur dan juga desain interior. Harapan kami kedepan banyak masyarakat mengetahui UC dan program yang kami tawarkan," ujarnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1177 seconds (0.1#10.140)