Kowarteg Indonesia Bagikan Sarung Tangan dan Makan Gratis di Surabaya

Kamis, 04 Mei 2023 - 19:14 WIB
loading...
Kowarteg Indonesia Bagikan Sarung Tangan dan Makan Gratis di Surabaya
Kowarteg Indonesia membagikan sarung tangan dan makan gratis kepada puluhan ojol yang mangkal di Stasiun Pasar Turi, Surabaya, Kamis (4/5/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
SURABAYA - Komunitas Warteg (Kowarteg) Indonesia membagikan sarung tangan dan makan gratis kepada puluhan ojol yang mangkal di Stasiun Pasar Turi, Surabaya. Makanan siang juga dibagikan kepada masyarakat dan para pedagang.

“Antusiasme masyarakat sangat tinggi. Banyak dari masyarakat yang melintas campur baur mengikuti kegiatan kami. Alhamdullilah kami diapresiasi oleh mereka dan tampak bahagia dengan kehadiran kami," kata Korwil Kowarteg Indonesia Jatim Kiki Kurniawan, Kamis (4/5/2023).

Dalam kegiatan tersebut, mereka melakukan pendataan dan penyuluhan mendukung Ganjar Pranowo sebagai Presiden 2024. "Kebetulan kami sangat mendukung Pak Ganjar sebagai capres 2024. Kami ingin melihat seberapa jauh antusias masyarakat," ujarnya.

Terkait pemberian sarung tangan ini agar para pengemudi ojol merasa lebih nyaman dan terlindungi saat berkendara. "Jadi bagian perlindungan mereka ketika di jalanan," lanjutnya.

Ke depan, Kowarteg Indonesia Jatim sudah mempersiapkan beberapa agenda lanjutan yang menyasar lebih banyak masyarakat. Terutama kalangan akar rumput. "Kami akan berkunjung terus di beberapa wilayah di Jawa Timur untuk silaturahmi dan menyampaikan dukungan kami kepada Pak Ganjar," tegasnya.

Selama menjalani proses konsolidasi, Kowarteg Indonesia di Jawa Timur kerap mendengar keluhan dan masukan dari sejumlah masyarakat. Kiki mengaku siap menjadi jembatan aspirasi dan mengimplementasikan ke dalam program mereka.

"Mayoritas keluhan yang kami peroleh berada di sektor ekonomi, ya. Bagaimana sulitnya bahan baku, lapangan pekerjaan dan lain sebagainya. Itu yang jadi konsentrasi kami, bagaimana membantu mereka untuk memiliki harapan dan semangat dalam menjalani kehidupan," ungkapnya.

Beberapa implementasi program sudah pernah dilakukan, salah satunya kepada para petani di Bojonegoro. Di tengah sulitnya memperoleh pupuk bersubsidi, Kowarteg Indonesia hadir dengan memberikan bantuan agar para petani bisa memperoleh hasil pertanian yang optimal.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1860 seconds (0.1#10.140)