Gibran Bakal Jadi Juru Kampanye Pemenangan PDIP di Pemilu 2024

Kamis, 04 Mei 2023 - 16:28 WIB
loading...
Gibran Bakal Jadi Juru Kampanye Pemenangan PDIP di Pemilu 2024
DPC PDIP Solo memasukkan nama Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka menjadi juru kampanye Pemilu 2024. Selain Gibran, ada sejumlah sejumlah kader PDIP senior. Foto/MPI/R August
A A A
SOLO - DPC PDI Perjuangan (PDIP) Solo memasukkan nama Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka menjadi juru kampanye pemenangan di Pemilu 2024. Selain Gibran, ada sejumlah sejumlah kader PDIP senior yang juga ditunjuk.

"Nanti Mas Gibran, Pak Wakil Wali Kota (Teguh Prakosa) dan beberapa tokoh masyarakat kami lakukan pendekatan dan akan kami masukkan dalam juru kampanye Pemilu 2024," ujar Ketua Bapilu PDIP Solo, Her Suprabu saat dihubungi Kamis, (4/5/2023).



Hingga saat ini lanjut Mas Her, sejumlah nama termasuk Gibran tengah dimasukkan dalam usulan secara resmi ke partai. Nantinya, akan ada 10 hingga 15 orang dari tokoh Kota Solo yabg akan masuk ke daftar juru kampanye.

"Jika telah resmi ditetapkan sebagai juru kampanye, pihaknya memastikan hal itu tidak akan bertabrakan dengan tugasnya sebagai Wali Kota Solo," bebernya.

Mas Her mengungkapkan bahwa Juru Kampanye PDIP Solo nantinya akan diisi oleh tokoh politik, agama, pengusaha, dan beberapa tokoh lain. Dengan harapan bisa memberi sosialisasi dengan baik pada masyarakat saat kampanye.


"Nanti selama kampanye (Gibran) harus cuti. Atau waktu hari libur Sabtu dan Minggu juga bisa. Untuk kampanye waktu efektifnya hanya 70 hari, berarti dari Desember 2023," ujarnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1506 seconds (0.1#10.140)