alexametrics

Tujuh Tahun Unusa, Ini Pesan Wapres KH Makruf Amien

loading...
Tujuh Tahun Unusa, Ini Pesan Wapres KH Makruf Amien
Wakil Presiden, KH Maruf Amin. Foto/Dok. SINDONews/Ali Masduki
A+ A-
SURABAYA - Wakil Presiden, KH Ma'ruf Amin meminta Universitas Nahdlatul Ulama Suarabaya (Unusa), untuk terus melakukan transformasi dan inovasi dengan tujuan meningkatkam daya saing.

(Baca juga: Ini Kondisi Pasar Keputran Setelah Resmi Ditutup Akibat COVID-19)

Di tengah Pandemi COVID-19, dimana pembelajaran tatap muka masih terkendala dan harus menjalankan pembelajaran jarak jauh (PJJ), maka dosen dituntut untuk kreatif dan inovatif dalam memanfaatkan teknologi. Mahasiswa pun dituntut untuk lebih mandiri dalam PJJ.

Demikian amanat yang disampaikan Wapres dalam pidato Dies Natalis Unusa ke-7 yang diselenggarakan, Selasa (21/7/2020). "Sebagai perguruan tinggi NU, Unusa harus dapat menjalankan tradisi NU untuk bisa memelihara yang lama yang baik dan mengambil yang baru yang lebih," katanya.



Hadir dalam peringatan Dies Natalis ke-7 yang diselenggarakan secara daring (online) tersebut antara lain, Ketua Komisi X DPR RI, Dirjen Dikti Kemendikbud, Ketua PBNU, Ketua LLDikti Wilayah 7 Jatim, para rektor PTN dan PTS di Jatim dan sivitas akademika Unusa.

(Baca juga: Kampung Bingen Palembang, Simpan Sejarah Kota Tua)



Menurut Wapres, transformasi, inovasi, dan penguasaan Iptek adalah sebuah keniscayaan yang harus dikuasai. Bagi Unusa itu saja tidaklah cukup, tapi harus ditambah dengan perubahan yang berkelanjutan. "Ini adalah ciri NU sebagai organisasi perubahan," katanya menambahkan.

Pada bagian lain sambutannya, Wapres juga berpesan agar Unusa dapat membekali diri para mahasiswanya dengan inovasi dan kemandirian. Melakukan terobosan-terobosan dan mampu beradaptasi dalam melaksanakan PJJ. "Dalam pelaksanaan PJJ tentu moral hazard harus tetap menjadi perhatian, sehingga kualitas tetap dapat dipertahankan dan ditingkatkan," katanya.
halaman ke-1 dari 2
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak