Diduga Korsleting Listrik, Mobil Baru Terbakar di Surabaya

Rabu, 03 Mei 2023 - 08:04 WIB
loading...
Diduga Korsleting Listrik, Mobil Baru Terbakar di Surabaya
Honda Brio Satya L 1283 ACA terbakar di Jalan Genteng Kali, tepatnya depan Taman Ekspresi pada Selasa (2/4/2023) sekitar pukul 22.00 WIB
A A A
SURABAYA - Sebuah Honda Brio Satya L 1283 ACA terbakar di Jalan Genteng Kali, tepatnya depan Taman Ekspresi pada Selasa (2/4/2023) sekitar pukul 22.00 WIB. Dugaan sementara, terbakarnya mobil kuning itu akibat korsleting listrik.

Menurut Kanit Reskrim Polsek Genteng, Iptu Djoko Soesanto, mobil LCGC itu terbakar ketika dikemudikan pemiliknya. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Petugas hanya perlu waktu beberapa menit untuk memadamkan api. Kondisi mobil rusak parah tampak pada bagian depan. "Sumber api diduga akibat korsleting," katanya, Rabu (3/5/2023).

Baca juga: Tragis! Pemudik Tewas Terbakar Usai Mobilnya Tabrak Pohon di Malang

Pemilik mobil, Petrus (55), warga Jalan Ahmad Jais, Kelurahan Peneleh, Kecamatan Genteng Surabaya mengatakan, kebakaran terjadi ketika dirinya sedang melaju dari arah selatan di Jalan Simpang Dukuh menuju ke arah utara. Rencananya dia hendak pulang ke rumah. "Waktu itu saya melihat ada kepulan asap dari kap mobil," katanya.

Setelah itu, kata dia, muncul api yang tiba-tiba langsung membesar dari bagian mesin. Saat itu, mesin mobil mati dan setir tidak berfungsi sama sekali.

Dia mengaku, mobil tersebut baru berusia 9 bulan. Dirinya bersyukur tidak sampai ada korban jiwa. "Saat kejadian ada bantuan dari warga sekitar dan mobil damkar untuk memadamkan api," ujarnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7147 seconds (0.1#10.140)