Korban Banjir Bandang Sembahe Dapat Bantuan Sembako

Rabu, 03 Mei 2023 - 07:54 WIB
loading...
Korban Banjir Bandang Sembahe Dapat Bantuan Sembako
TGS Ganjar Sumut menyerahkan bantuan kepada korban banjir bandang di kawasan wisata Sembahe, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Selasa (2/5/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
DELI SERDANG - Tuan Guru Sahabat (TGS) Ganjar Sumut menyerahkan bantuan kepada korban banjir bandang di kawasan wisata Sembahe, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang. Banjir bandang yang terjadi Minggu (30/4/2023) lalu akibat luapan Sungai Sembahe.

Bencana alam tersebut juga mengakibatkan ruas Jalan Djamin Ginting sempat lumpuh. Terjadi kemacetan lalu lintas dari arah Kota Berastagi maupun Kota Medan pada momen itu.

Korda TGS Ganjar Deli Serdang, Kiai Sarmada Nur Siregar mengatakan pihaknya terjun langsung ke masyarakat yang tinggal di sekitar ruas jalan tersebut. Mereka menyambangi Desa Batu Layang untuk menyerahkan bantuan sejumlah paket sembako .

"Bakti sosial ini dalam rangka terjadinya musibah di Kecamatan Sibolangit ini. Tentu kita lakukan langkah-langkah untuk respons pada masyarakat apakah itu yang kena langsung maupun yang tidak langsung," kata Kiai Sarmada, Selasa (2/5/2023).

Dia berpesan masyarakat agar berhati-hati dan lebih meningkatkan kewaspadaan terlebih di musim hujan seperti sekarang ini. Di sisi lain, masyarakat perlu meningkatkan sikap peduli dan gotong royong saling tolong menolong dalam kondisi apapun.

"Demikian juga komunikasi silaturahmi semakin erat sehingga dengan demikian ketika terjadi hal-hal seperti ini masing-masing bisa bertanggung jawab sekaligus mencari solusi yang terbaik," jelasnya.

Sarina Pakpahan, korban banjir bandang dari Desa Batu Layang mengaku takut dengan banjir. "Kami sangat takut. Sangat kaget, ya kan nggak pernah di sini ada banjir jadi kami sangat terkejut dan takut," kata Sarina.

Dia pun mengapresiasi langkah TGS Ganjar Sumut yang berupaya menolong masyarakat korban banjir bandang.
Sekadar informasi, banjir bandang tersebut menyebabkan ratusan rumah terdampak di beberapa wilayah. Menurut BPBD Sumut tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0190 seconds (0.1#10.140)