Peringatan Hardiknas, Kapolda Riau dan Danrem Semangati Ratusan Siswa

Selasa, 02 Mei 2023 - 17:34 WIB
loading...
Peringatan Hardiknas, Kapolda Riau dan Danrem Semangati Ratusan Siswa
Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal dan Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI Dany Rakca Andalasawan menyambangi SDN 143 serta 77 Pekanbaru, Selasa (2/5/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
PEKANBARU - Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal dan Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI Dany Rakca Andalasawan menyambangi SDN 143 dan 77 di Jalan Taskurun, Pekanbaru, Selasa (2/5/2023). Kedatangan keduanya untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional ( Hardiknas ).

Ratusan siswa SD menyambut bahagia dan antusias kedatangan dua pimpinan TNI-Polri itu. Iqbal mengatakan, kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) menjadi hal utama yang didahulukan agar bangsa dan negara terus berkembang. "Maka harus terus ada peningkatan-peningkatan agar Riau juga akan maju," kata Iqbal di lokasi.

Menurut Iqbal, kedatangannya ini untuk mengapresiasi serta memberikan motivasi kepada para pendidik di sana. "Kami begini juga karena jasa besar mereka. Mungkin di masa depan anak-anak yang menjadi Kapolda, Danrem bahkan mungkin Presiden," ujar mantan Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB) itu.

Kedatangan dua jenderal ini pun tak disia-siakan para siswa. Mereka dan para guru berebut berfoto bersama.

Iqbal tak menyangka akan disambut antusiasme luar biasa dari para murid dan guru. "Kalau anak-anak senang, pastinya masyarakat juga senang. TNI-Polri harus tetap bergandengan tangan dalam hal positif," tandasnya.

Sementara itu Brigjen TNI Dany Rakca Andalasawan mengungkapkan pihaknya terpanggil dan sadar bahwa pendidikan hal yang paling fundamental. "Ini juga dalam rangka silaturahmi kami dengan para guru di sini," kata Dany.

Dia berterima kasih pada para guru yang telah berjasa mencerdaskan generasi muda penerus bangsa. Selain datang berkunjung, rombongan juga menyerahkan bantuan untuk kebutuhan olahraga sekolah. Bahkan polisi dan TNI juga gotong royong membersihkan area sekolah.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1370 seconds (0.1#10.140)