Sadis! Suami Kalap Pukul Istri dan Anak dengan Palu Besi hingga Luka Parah, Ini Pemicunya

Senin, 01 Mei 2023 - 18:58 WIB
loading...
Sadis! Suami Kalap Pukul Istri dan Anak dengan Palu Besi hingga Luka Parah, Ini Pemicunya
Ibu dan anak di Banyuwangi berinisial SW dan MYE dipukul palu besi oleh suaminya, SH hingga terluka parah di kepala. Foto/Polsek Srono
A A A
BANYUWANGI - Seorang pria di Banyuwangi berinisial SH (69) menganiaya istri dan anaknya dengan palu besi hingga terluka parah. Pelaku merupakan warga Desa Sukonatar, Srono, Banyuwangi, Jatim ini harus berurusan dengan polisi akibat ulahnya.

Kapolsek Srono AKP Junaedi membenarkan terjadinya pemukulan yang dilakukan SH ke istri dan anaknya berinisial SW (53) dan MYE (13) hingga terluka parah di kepalanya.


"Kejadian penganiayaan ini terjadi pada pada Jumat (28/4/2023) lalu. Terjadi usai pelaku menunaikan salat subuh di musala dekat rumahnya," kata Junaedi saat dikonfirmasi pada Senin (1/5/2023).

Menurutnya, pelaku sempat terlibat cekcok dengan istrinya akibat sang istri yang diminta segera salat subuh tak mengindahkan ajakan SH.

Pelaku yang memiliki hubungan suami istri siri dengan korban tiba-tiba tersulut emosi akibat istri tak juga menuruti permintaannya. Sehingga terjadi kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

"Emosi pelaku kian tersulut, sehingga dia mengambil sebuah palu dan memukulkan ke kepala istrinya," tuturnya.


Keributan yang terjadi membuat sang anak MYE bermaksud melerai kedua orang tuanya itu. Namun bukannya berhenti, pelaku justru kian beringas dan memukul juga anaknya dengan palu.

"Ibu dan anak ini terluka di bagian kepala akibat hantaman palu pelaku," kata dia.

SW kemudian berteriak minta tolong, yang membuat para tetangganya berdatangan. Pelaku pun langsung diringkus oleh tetangga dan diserahkan ke Polsek Srono.

"Pelaku sudah kami jadikan tersangka dan kami tahan," tukasnya.

Akibat ulahnya pelaku terancam pasal berlapis berupa Pasal 355 KUHP tentang penganiayaan berat dan Pasal 44 Undang-undang Nomor 23 tahun 2004 tentang Penghapusan Kekerasan dalam Rumah Tangga.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1724 seconds (0.1#10.140)