Aksi Buruh di Karawang Diwarnai Bagi-bagi Bingkisan dan Jajan Bareng

Senin, 01 Mei 2023 - 16:44 WIB
loading...
Aksi Buruh di Karawang Diwarnai Bagi-bagi Bingkisan dan Jajan Bareng
Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono jajan bareng buruh di tengah aksi demo di hari buruh. Foto: Istimewa
A A A
KARAWANG - Aksi buruh demo ke kantor Bupati Karawang berlangsung kondusif, Senin (1/5/23). Bahkan para buruh mendapat bingkisan dan makan bareng dengan jajaran Polres Karawang .

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono mendatangi para buruh sambil membagikan bingkisan.

Berdasarkan pemantauan, aksi buruh dari organisasi buruh di Karawang sejak pagi hari pukul 10.00 Wib di depan kantor Bupati jalan Ahmad Yani.



Buruh melakukan orasi secara bergantian menyampaikan aspirasi kepada Pemkab Karawang. Kemudian datang ke tengah kerumunan Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono menyalami para buruh. Kedatangan Wirdhanto mendapat respons positif dari buruh yang meminta untuk sambutan.



Dalam sambutannya Wirdhanto mengatakan, Hari Buruh dirayakan bukan oleh buruh saja, tapi oleh seluruh masyarakat. Kolaborasi buruh dengan pemerintah menjadi perayaan Hari Buruh dapat dilaksanakan secara kondusif.

Wirdhanto berharap aspirasi yang disampaikan buruh kepada pemerintah daerah bisa tersalurkan dengan baik. " Perayaan Hari Buruh dirayakan juga rakyat Indonesia dan pemerintah sangat menssuport perayaan Hari Buruh," kata Wirdhanto, Senin (1/5/23).



Usai memberikan sambutan, Wirdhanto langsung mendatangi buruh dan membagikan bingkisan kepada buruh. Setiap buruh yang berjumlah puluhan orang.

"Ini sebagai bentuk kepedulian kita kepada buruh yang sedang merayakan Hari Buruh. Komunikasi yang baik antara buruh dan pemerintah bisa menjadi jalan untuk mencari solusi dari setiap masalah yang ada," katanya.

Aksi buruh di Karawang dilayani secara istimewa. Usai mendapat bingkisan buruh juga makan bareng dengan jajaran kepolisian.

Wirdhanto meminta buruh jajan bareng polisi di kaki-5 yang ada di sekitar tempat demo. "Sudah siang ayo kita makan pilih saja makanan yang kalian suka di sekitar sini," katanya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1275 seconds (0.1#10.140)