Pemilu 2024, Ketua DPW Partai Perindo DIY: Popularitas Tak Menjamin Kemenangan

Senin, 01 Mei 2023 - 10:21 WIB
loading...
Pemilu 2024, Ketua DPW Partai Perindo DIY: Popularitas Tak Menjamin Kemenangan
Ketua DPW Partai Perindo DIY Brigjen (Purn) Bonifasius Widiyanto memberikan pengarahan kepada jajaran pengurus partai di Next Hotel, Minggu (30/04/2023). Foto/MPI/Yohanes Demo
A A A
SLEMAN - Ketua DPW Partai Perindo DIY, Brigjen (Purn) Bonifasius Widiyanto menyatakan jika popularitas bukan satu-satunya jaminan untuk menang dalam Pemilu 2024 mendatang. Hal ini disampaikan pada halal bihalal dan silaturahmi pengurus internal DPW dan DPD Perindo se-DIY di Next Hotel, Caturtunggal, Depok, Sleman, Yogyakarta, Minggu (30/04/2023).

Menurutnya, popularitas bukanlah hal yang utama. Namun yang terpenting adalah menciptakan karya dan kerja nyata yang langsung dirasakan oleh masyarakat dalam strategi menggaet suara agar menang di Pemilu 2024 mendatang.


"Kampanye besar-besaran untuk menarik perhatian masyarakat itu bukan strategi utama. Tetapi kita harus memiliki karya nyata. Popularitas tanpa dibarengi dengan kapasitas dan karya nyata tentu tidak akan bisa menarik simpatisan untuk memilih," katanya.


Oleh karena itu, strategi yang akan dia tekankan termasuk mengarahkan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) di kabupaten/kota untuk menciptakan karya nyata yang bisa dilihat oleh masyarakat.

Dengan demikian, ketua DPW Partai Perindo yang sebelumnya telah ditetapkan oleh KPU bernomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024 itu akan mendorong seluruh kader pengurus untuk betul-betul bekerja serius menghadapi kontestasi politik lima tahunan ini.

Selain itu, sebagai salah satu pimpinan wilayah partai Perindo yang dikenal sebagai partai yang peduli rakyat kecil, gigih memperjuangkan penciptaan lapangan kerja dan Indonesia sejahtera itu, Boni menyebut bahwa strategi lain yang akan dilakukan adalah dengan memanfaatkan segala sumber daya yang ada secara efektif dan efisien untuk meraih suara sebanyak-banyaknya.


"Kita akan menggunakan segala sumber daya yang kita miliki saat ini dengan cara yang lebih efektif dan efisien," ucap purnawirawan perwira tinggi TNI berpangkat Brigjen itu.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3820 seconds (0.1#10.140)