Puncak Arus Balik Gelombang Dua, Jalur Pantura Padat Merayap

Minggu, 30 April 2023 - 15:42 WIB
loading...
Puncak Arus Balik Gelombang Dua, Jalur Pantura Padat Merayap
Puncak arus balik gelombang dua, jalur arteri Pantura padat merayap. Foto: iNewsTV/Toiskandar
A A A
CIREBON - Memasuki puncak arus balik gelombang kedua suasana arus balik yang melintas di Jalur Pantura Palimanan Kabupaten Cirebon Jawa Barat, Minggu (30/4/2023),terus mengalami peningkatan.

Peningkatan kendaraan terlihat dari arah Jawa Tengah yang mengarah Jakarta tampak menyesaki sejumlah ruas jalur Pantura dan berjalan merayap.



Terus meningkatnya volume gelombang kedua puncak arus balik mengakibatkan penumpukan panjang kendaraan di beberapa persimpangan lampu merah di wilayah Pantura Cirebon.



Petugas kepolisian yang berjaga terus melakukan pengaturan guna mengurai penumpukan kendaraan dengan menerapkan lampu merah secara manual dengan memprioritaskan kendaraan dari arah Jawa Tengah.



Sementara, dari data petugas Dinas Perhubungan Kabupaten Cirebon disebutkan, kendaraan sepeda motor dari Pukul 00:00 WIB hingga pukul 07.00 lebih dari 11.959 kendaraan bermotor sedangkan kendaraan mobil sebanyak 2.663 yang melintas di jalur Pantura Cirebon.

Diperkirakan puncak arus balik di ruas Pantura Kabupaten Cirebon akan terus mengalami peningkatan hingga siang dan sore hari nanti dimana para pemudik usai berlebaran di kampung halaman pada hari Selasa esok sudah kembali kerja dan anak sekolah sudah masuk sekolah.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2329 seconds (0.1#10.140)