Ikuti Solo Menari, Menparekraf Sandiaga Uno Terpukau

Sabtu, 29 April 2023 - 14:55 WIB
loading...
Ikuti Solo Menari, Menparekraf Sandiaga Uno Terpukau
Menparekraf Sandiaga Uno terpukau dengan konsep yang disajikan Solo Menari dalam Peringatan Hari Tari Dunia 2023 di Solo, Sabtu (29/4/2023). Foto/MPI/R August
A A A
SOLO - Pagelaran Solo Menari masuk dalam program Kharisma Event Nusantara Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). Penetapan tersebut tentunya berdampak pada peningkatan ekonomi di Kota Solo.

Menparekraf Sandiaga Uno yang ikut terlibat dalam kegiatan Solo Menari Peringatan Hari Tari Dunia 2023, Sabtu (29/4/2023) terpukau dengan konsep yang disajikan.


"Solo Menari ini idenya anti mainstream, sangat out of the box," ujar Sandiaga di Pasar Gedhe Solo.

Pemilihan Pasar Gedhe sebagai lokasi menggelar pertunjukan tari lanjut Sandiaga mampu menghidupkan geliat ekonomi khususnya di pasar tradisional.

"Pemilihan Pasar Gedhe mampu menghidupkan bukan hanya pelaku seni kreatif tapi juga masyarakat kebanyakan dan memberikan kesempatan untuk berinteraksi dengan kehidupan di pasar," ujarnya.

Sandiaga berharap, ekonomi di Kota Solo akan semakin bertumbuh dengan adanya event Solo Menari. Selain itu juga terciptanya lapangan kerja.


"Target kami mengkurasi Solo Menari ini adalah bagaimana menciptakan peluang usaha dan lapangan kerja. Yang pada 2024 target batas atasnya 4,4 juta lapangan kerja baru," beber dia.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Solo, Aryo Widyandoko mengungkapkan bahwa setelah masuk program Kharisma Event Nusantara, Solo Menari akan menjadi salah satu event yang diperhatikan Kemenparekraf.

"Kami bisa berharap Solo menjadi pusat Indonesia atau dunia. Kemudian juga meningkatkan ekonomi di Kota Solo," katanya.

Aryo menambahkan, pihaknya menargetkan 1 juta lebih pengunjung hingga akhir 2023.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2193 seconds (0.1#10.140)