Heboh Video Adzan Nyeleneh Diduga di Pesantren Al Zaytun

Jum'at, 28 April 2023 - 09:10 WIB
loading...
Heboh Video Adzan Nyeleneh Diduga di Pesantren Al Zaytun
Video yang merekam adzan yang diluar kebiasaan beredar di media sosial hingga menghebohkan. Diduga video itu direkam di Pesantren Al Zaytun, Indramayu, Jawa Barat. Foto/Tangkapan Layar
A A A
INDRAMAYU - Video viral yang merekam adzan yang di luar kebiasaan pada umumnya beredar di media sosial hingga menghebohkan. Diduga video itu direkam di Pesantren Al Zaytun, Indramayu, Jawa Barat.

Heboh Video Adzan Nyeleneh Diduga di Pesantren Al Zaytun

Dalam rekaman itu terlihat muadzin berdiri menghadap jemaah salat dan mengumandangkan adzan dengan tangan mengepal ke depan.


Muadzin yang mengenakan jas dan celana panjang serta peci hitam berdiri di depan mikrofon dan mengumandangkan azan.

Rekaman video pendek berdurasi 15 detik ini diunggah oleh akun @tausyiahustad dengan judul adzan shalat jumat pesantren al-zaitun.

Jemaah terlihat duduk di masing-masing sajadah dengan mengenakan jas dan dasi. Mereka masing-masing menjaga jarak seperti pelaksanaan salat saat pandemi Covid-19 melanda.

Sementara itu pantauan MPI, Pesantren Al Zaytun, Indramayu, Jawa Barat dijaga ketat. Wartawan dilarang masuk ke areal pesantren.

Baca juga: Viral Ada Perempuan di Baris Terdepan saat Salat Id di Pesantren Al Zaytun, Ini Reaksi MUI

Selain itu tidak diperbolehkan mengambil gambar di sekitar areal pesantren. Sehingga belum bisa mendapat konfirmasi mengenai adzan yang mennghebohkan tersebut.

Sebelumnya, publik dihebohkan dengan pelaksanaan salat Idul Fitri di Pesantren Al Zaytun di mana ada perempuan yang berada di shaf terdepan bersama deretan jemaah laki-laki.

Selain itu, jemaah salat Idul Fitri mengenakan jas dan celana panjang serta masing-masing menjaga jarak.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1785 seconds (0.1#10.140)