Gempar! Ada Perempuan di Baris Terdepan saat Salat Id di Pondok Pesantren Al Zaytun

Minggu, 23 April 2023 - 23:24 WIB
loading...
Gempar! Ada Perempuan di Baris Terdepan saat Salat Id di Pondok Pesantren Al Zaytun
Unggahan foto yang dilakukan akun Instagram @kepanitiaanalzaytun, membuat gempar karena adanya seorang wanita dalam baris terdepan saat salat Idulfitri. Foto/Instagram/@kepanitiaanalzaytun
A A A
BANDUNG - Beredar foto seorang wanita berada di barisan terdepan saat salat Idulfitri 1 Syawal 1444 H, di Pondok Pesantren Al Zaytun. Foto-foto keberadaan perempuan di baris terdepan itu, diunggah oleh akun Instagram kepanitiaan dari Pondok Pesantren Al Zaytun, @kepanitiaanalzaytun.



Foto tersebut diunggah oleh akun Instagram @kepanitiaanalzaytun pada Sabtu (22/4/2023). Pada judul foto-foto dituliskan: "Kegiatan Perayaan Ied Al Fithri di Masjid Rahmatan Lil Alamin Al Zaytun-Indonesia".



Akun Instagram dengan 1.009 pengikut tersebut, menuliskan bionya sebagai akun resmi kepanitiaan Al Zaytun. Dalam unggahannya selalu memberitakan berbagai kegiatan acara di Mahad Al Zaytun Indonesia.



Dari foto tersebut, terdapat beberapa gambaran tata cara salat yang mereka lakukan. Pertama, salat dengan imam dan khotib oleh pendiri Al Zaytun, yaitu Panji Gumilang dilakukan cukup aneh, karena antar jemaah berjarak sekitar 1 meter.

Pada setiap sisi jemaah terdapat sajadah dan kursi. Kemudian, terdapat seorang perempuan berada di shaf paling depan, tepat di belakang imam. Sementara di samping kanan dan kirinya terdapat makmum pria.

Gempar! Ada Perempuan di Baris Terdepan saat Salat Id di Pondok Pesantren Al Zaytun




Foto tersebut kemudian diunggah ulang oleh akun Instagram @Faktanyagoogle. Hingga kini, foto tersebut telah dikomentari lebih dari 2.600 akun. Mayoritas netizen mempertanyakan aturan salat yang menempatkan posisi wanita berada di baris terdepan.

"Maaf, aliran apa ini ya, bisa bantu jawab? Kok ada emak emak di shaf depan? " tanya salah seorang netizen. Netizen lainnya pun banyak mempertanyakan hal serupa, terutama terkait shaf dan perempuan.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9975 seconds (0.1#10.140)