Kapal Evelyn Calisca 01 Tenggelam, 9 Orang Tewas dan 6 Hilang

Kamis, 27 April 2023 - 23:59 WIB
loading...
Kapal Evelyn Calisca 01 Tenggelam, 9 Orang Tewas dan 6 Hilang
Tim SAR gabungan saat melakukan pencarian korban kapal Evelyn Calisca 01 yang tenggelam di Perairan Guntung Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Riau. Foto: Istimewa
A A A
PEKANBARU - Pencarian terhadap tenggelamnya Kapal Evelyn Calisca 01 di Perairan Guntung Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Riau terus dilakukan. Data dari SAR, sudah sembilan orang ditemukan tewas dan 6 orang dinyatakan hilang.

"Sampai saat ini sudah 9 orang ditemukan meninggal dunia," kata Kepala Basarnas RI, Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi kepada MPI, Kamis (27/4/2023).



Mantan Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru ini mengatakan bahwa dalam kapal Evelyn Calisca 01 terdapat 67 orang. Dari jumlah itu 58 penumpang berhasil selamat dan sudah dievakuasi.



“Korban meninggal yang sudah berhasil ditemukan terdiri dari 6 dewasa, 2 anak anak dan satu balita," tukasnya.

Sementara itu, sampai saat ini masih ada enam orang yang belum ditemukan. Sementara pencarian masih terus dilakukan."Sebanyak enam orang dalam pencarian," imbuhnya.



Sementara untuk korban meninggal saat ini sudah dievakuasi dari lokasi." Jenazah dibawa ke rumah sakit," tambah Kepala SAR Pekanbaru I Nyoman.

Seperti diketahui, kapal berangkat dari Tembilan, Inhil, Riau menuju Tanjungpinang, Provinsi Kepri pada 27 April 2023. Namun sekitar pukul 14.WIB kapal oleng dan tenggalam.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1136 seconds (0.1#10.140)