Tarif Tol Diskon 20 Persen, GT Kalikangkung Semarang Malah Lengang

Kamis, 27 April 2023 - 20:37 WIB
loading...
Tarif Tol Diskon 20 Persen, GT Kalikangkung Semarang Malah Lengang
Arus lalu lintas di GT Kalikangkung, Semarang pada Kamis (27/4/2023) terpantau lancar dan cenderung lengang meski pengelola memberi diskon tarif tol 20 persen. Foto/MPI/Ikhsan Permana SP
A A A
SEMARANG - Kondisi arus lalu lintas di Gerbang Tol (GT) Kalikangkung, Semarang pada Kamis (27/4/2023) sore terpantau lancar bahkan cenderung lengang. Padahal PT Jasa Marga (Persero) Tbk hari ini mulai menerapkan tarif diskon sebesar 20 persen.

Berdasarkan pantauan MPI dari pukul 17.00 WIB hingga 19.00 WIB tidak terjadi antrean panjang kendaraan pemudik yang mengular di GT Kalikangkung dari arah Semarang. Bahkan beberapa kali sejumlah gerbang tol sempat terlihat kosong.



Meskipun demikian, petugas masih tampak mengarahkan para pengendara untuk menuju gerbang tol yang kosong agar tidak terjadi antrean.

Kendaraan yang melintas juga masih didominasi oleh kendaraan pribadi dan bus-bus antar kota antar provinsi (AKAP).

Sementara untuk rekayasa lalulintas one way menuju Jakarta masih terus diberlakukan bahkan direncanakan akan diperpanjang hingga 28 April mendatang.

Dirlantas Polda Jateng Kombes Pol Agus Suryo Nugroho mengatakan, diperkirakan akan ada peningkatan arus dari arah Semarang menuju Jakarta sehingga kemungkinan besar one way akan diperpanjang.



"Manakala diperkirakan ada peningkatan arus (dari Semarang), kemungkinan dari Korlantas akan diperpanjang (one way)," ungkapnya kepada Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo di Pos Pengamanan (Pospam) GT Kalikangkung.

Dia juga menuturkan bahwa kondisi lalu lintas di sekitar Jawa Tengah tidak terjadi kepadatan sehingga pihaknya masih belum melakukan one way lokal seperti yang dilakukan saat arus mudik.

"Untuk Jawa Tengah tidak melakukan one way lokal karena kapasitas kendaraan tidak terlalu padat jadi masih lancar dan terkendali," pungkasnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2174 seconds (0.1#10.140)