Pemudik Padati Gerbang Tol Kalikangkung Semarang Malam Ini

Selasa, 18 April 2023 - 20:12 WIB
loading...
Pemudik Padati Gerbang Tol Kalikangkung Semarang Malam Ini
Peningkatan volume kendaraan pemudik Lebaran di sepanjang ruas jalan menuju GT Kalikangkung, Semarang diperkirakan terjadi malam ini. Foto/iNews TV/Yudy Heryawan Juanda
A A A
SEMARANG - Peningkatan volume kendaraan pemudik Lebaran di sepanjang ruas jalan menuju gerbang tol (GT) Kalikangkung, Semarang, Jawa Tengah diperkirakan terjadi malam ini. Pemudik akan memulai perjalanan dari arah Jakarta setelah berbuka puasa Ramadan.

"Jadi diperkirakan setelah berbuka puasa dan salat ada yang berangkat (mudik). Atau mungkin setelah sahur nanti," ungkap Dirlantas Polda Jateng, Kombes. Pol. Agus Suryo Nugroho saat ditemui di Posko Terpadu Kalikangkung, Semarang, Selasa (18/4/2023).


Agus Suryo mengungkapkan saat ini pihaknya memang belum melakukan penghitungan jumlah kendaraan yang melintas di sepanjang tol Lintas Jawa tersebut. Namun berdasarkan pantauan, lalu lintas sudah mulai ramai.

"Nanti setelah satu jam one way ini akan kita hitung (jumlah kendaraan). Traffic belum dihitung tapi lumayan. Yang penting perjalanan selamat semuanya dan tidak ada accident. Semoga arus mudik dan balik aman semuanya," lanjutnya.

Diketahui, rombongan pemudik yang terhitung sebagi pemudik pertama yang merasakan kebijakan One Way di tol Trans Jawa telah tiba di Tol Kalikangkung Semarang. Mereka tiba sekitar pukul 18.30 WIB.


Agus Suryo mengungkapkan bahwa para pemudik ini telah berangkat dari Jakarta pukul 14.00 WIB. Menurutnya durasi perjalanan dari Jakarta sampai Semarang sudah pas sesuai dengan perhitungan.
(shf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3287 seconds (0.1#10.140)
pixels