Arus Balik H+5, Pemudik Terjebak Kepadatan Kendaraan di Palimanan hingga 3 KM

Kamis, 27 April 2023 - 19:00 WIB
loading...
Arus Balik H+5, Pemudik Terjebak Kepadatan Kendaraan di Palimanan hingga 3 KM
Arus Balik H+5, pemudik terjebak kepadatan kendaraan di Palimanan hingga 3 KM. Foto: iNewsTV/Toiskandar
A A A
CIREBON - Memasuki lima hari setelah lebaran (H+5), arus balik ribuan kendaraan pemudik yang bergerak dari arah Jawa Tengah menuju ibukota Jakarta dan Bandung , Kamis sore (26/4/2023).

Ribuan pemudik terjebak kepadatan di persimpangan lampu merah Palimanan, Kabupaten Cirebon, bahkan ribuan pemudik ini mengular hingga 3 kilometer lebih.



Kepadatan ribuan kendaraan mobil pribadi dan sepeda motor ini terjadi di titik simpul kepadatan di ruas Jalur Arteri simpang empat Palimanan, Kabupaten Cirebon, mereka hendak kembali ke ibukota Jakarta dan Bandung.



Meningkatnya ribuan sepeda motor dan mobil pribadi serta kendaraan bus dan mobil truk besar ini menjadi pemicu kepadatan, sehingga ribuan pemudik ini hanya bisa melajukan kendaraan dengan kecepatan maksimal 20 kilometer per jam.

Sejak Kamis pagi ribuan pemudik yang mendominasi kendaraan roda dua ini terus mengalir deras tak terputus, bahkan guna mengurai kepadatan di titik persimpangan, petugas kepolisian Polresta Cirebon, memberlakukan track light memprioritaskan kendaraan dari arah Jawa Tengah.



Sementara, jika terjadinya penumpukan di jalur Pantura sepanjang Cirebon Kota hingga Kabupaten Cirebon, polisi juga akan mengalihkan kendaraan ke jalur alternatif melalui Karangampel Indramayu.

Diprediksi gelombang arus balik ini akan terus meningkat hingga pada puncak gelombang kedua pada hari Minggu nanti.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5341 seconds (0.1#10.140)