Mayat Dalam Karung di Tegal Terungkap Identitasnya, Korban Kenal Pelaku lewat Medsos

Kamis, 27 April 2023 - 13:18 WIB
loading...
Mayat Dalam Karung di Tegal Terungkap Identitasnya, Korban Kenal Pelaku lewat Medsos
Petugas mengevakuasi mayat dalam karung korban pembunuhan di rumah kosong, Tegal, Jateng. Foto/iNews TV/Yunibar
A A A
TEGAL - Identitas mayat dalam karung yang ditemukan membusuk di rumah seorang dokter di Jalan Duku Gang I Pekauman, Tegal Barat, Kota Tegal, Jateng akhirnya terungkap.

Berdasarkan hasil autopsi dan pemeriksaan scientific identification, indentitas korban diketahui bernama Wandana (25) warga Ketanggungan, Brebes, Jateng.


Sementara pelaku pembunuhan Mohammad Jerry Agung merupakan warga Desa Kedungwungu, Kecamatan Jatinegara, Kabupaten Tegal. Awalnya, warga mengira Jerry sebagai korban.

Kasatreskrim Polres Tegal Kota AKP Untung Setiyahadi menjelaskan, identitas korban awalnya tidak langsung diketahui karena kondisi mayat yang sudah mulai rusak.

"Sidik jari korban rusak dan wajahnya tidak mudah dikenali. Tapi alhamdulillah ternyata baju yang ditemukan sama dengan baju yang dipakai korban yang terekam di kamera CCTV," kata Untung di Mapolres Tegal Kota, Kamis (27/4/2023).

Untung mengatakan, korban dan pelaku mulanya kenal melalui media sosial (medsos) faceboook. Korban selanjutnya mendatangi pelaku pada Sabtu (22/4/2023) bertepatan Hari Raya Idulfitri.


"Korban Awanda sejak Sabtu tidak pulang ke rumah. Keduanya (korban dan pelaku) teman kenal di facebook," ungkap Untung.

Polisi kini tengah melakukan pendalaman untuk mengungkap motif pembunuhan. Dugaan sementara pelaku ingin menguasai harta benda korban.

"Untuk motif masih didalami," pungkas Untung.

Sebelumnya diberitakan, terduga pelaku pembunuhan yang mayatnya dibungkus karung di rumah milik dokter di Kelurahan Pekauman, Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal akhirnya ditangkap Tim Resmob Satreskrim Polres Tegal Kota, Rabu malam (26/4/2023).

Terduga pelaku diketahui bernama Mohammad Jerry Agung (25), yang semula dikabarkan sebagai korban pembunuhan. Jerry merupakan warga Desa Kedungwungu, Kecamatan Jatinegara, Kabupaten Tegal.

Pelaku ditangkap sebuah masjid di Perumahan Mejasem, Kecamatan Kramat Kabupaten Tegal.

Sebelumnya, warga di Kota Tegal, Jawa Tengah, digemparkan dengan penemuan mayat dalam karung di sebuah rumah di RT 04, RW 03, Pekauman, Tegal Barat pada Selasa (25/4/2023).
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2029 seconds (0.1#10.140)