Ada-ada Saja, Pelanggar Lalu Lintas di Kupang Diajak Berdoa

Rabu, 26 April 2023 - 16:37 WIB
loading...
Ada-ada Saja, Pelanggar Lalu Lintas di Kupang Diajak Berdoa
Anggota Satlantas Polresta Kupang Kota, mengajak para pelanggar lalu lintas berdoa di tepi jalan. Foto/iNews TV/Eman Suni
A A A
KUPANG - Demi meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap aturan lalu lintas, ada saja cara yang dilakukan Satlantas Polresta Kupang Kota. Salah satunya, para pelanggar lalu lintas yang tertangkap tangan, akhirnya diajak berdoa di tepi jalan.



Dalam dua video yang beredar, terlihat anggota satlantas Polres Kupang Kota, Aipda Niko Manuputi memberikan nasehat kepada para pelanggar lalu lintas, dan mengajak para pengendara untuk berdoa bersama sebelum dilepas untuk melanjutkan perjalanan.



Cara unik saat menghadapi para pelanggar lalu lintas itu, dilakukan Aipda Niko Manuputi saat melaksanakan patroli lalu lintas di Terminal Kupang. Salah satu pelanggar lalu lintas yang tertangkap, adalah seorang ibu yang membonceng dua anaknya tanpa mengenakan helm.



Selain itu, juga ada sopir truk yang tertangkap melanggar aturan lalu lintas. Aipda Niko Manuputi menasehati para pelanggar lalu lintas, agar tidak mengulangi perbuatannya karena sangat membahayakan diri sendiri dan pengguna jalan lainnya.

Ada-ada Saja, Pelanggar Lalu Lintas di Kupang Diajak Berdoa




Di akhir nasehat, Aipda Niko Manuputi mengajak semua pelanggar lalu lintas tersebut berdoa, dengan tujuan agar mereka tetap diberikan keselamatan dan kekuatan, diberkati Tuhan untuk melaksanakan aktivitas, serta semakin tertib terhadap aturan lalu lintas, dan menjaga keselamatan diri sendiri serta pengguna jalan lain.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6904 seconds (0.1#10.140)