Samakan Muhammadiyah dengan Syi'ah, Ustaz Hafzan El Hadi Dilaporkan ke Polisi

Rabu, 26 April 2023 - 15:58 WIB
loading...
Samakan Muhammadiyah dengan Syiah, Ustaz Hafzan El Hadi Dilaporkan ke Polisi
Ustaz di Kota Payakumbuh, Hafzan El Hadi dilaporkan ke polisi karena menulis dalam akun facebooknya @Hafzan El Hadi menyamakan Muhammadiyah dengan Syiah. Foto/Tangkapan Layar
A A A
PAYAKUMBUH - Ustaz di Kota Payakumbuh, Sumatera Barat, Hafzan El Hadi dilaporkan ke polisi karena menulis dalam akun facebooknya @Hafzan El Hadi yaitu menyamakan Muhammadiyah dengan Syi'ah.

"Yang masih menganut sekte Muhamm*diyah biar melek, ini sisi kesamaannya dengan Syi'ah. Ber-Islam lah tanpa Ormas," begitu narasi dalam postingannya sembari menyematkan video Ustaz Farhan Abu Furaihan.


Kemudian tulisan lain yang sempat di screenshotkan akun Muhammadiyah Daerah Sukoharjo menulis dengan kalimat yang sama.

“Yang masih menganut sekte Muhamm*diyah biar melek, ini sisi kesamaannya dengan Syi'ah. Apa yang dicari dari ormas pemecah belah ini?”.

Ketua Pemuda Muhammadiyah Sumatera Barat, Deri Rizal membenarkan laporan tersebut dan itu dilaporkan oleh oleh Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Kota Payakumbuh.

"Sudah dilaporkan kawan-kawan angkatan muda Muhammadiyah. Disamakan Muhammadiyah dengan sekte Syi'ah," katanya, Rabu (26/4/2023).


Deri menjelaskan, postingan yang diupload ustaz Hafzan El Hadi sebetulnya video telah lama dan kembali dimunculkannya kembali dan menambahkan narasi dalam postingan yang menyinggung Muhammadiyah.

"Dimunculkan kembali karena efek perbedaan 1 Syawal. Jadi dimunculkan kembali, jadi direspon oleh teman-teman Angkatan Muda Muhammadiyah Payakumbuh," jelasnya.

Dia mengungkapkan, Ustaz Hafzan El Hadi juga sudah memberikan klarifikasi dan meminta maaf melalui video YouTube.

Namun demikian, Deri akan tetap melanjutkan kasus tersebut kepada kepolisian.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3335 seconds (0.1#10.140)