Novita Hardini, Ketua TP PKK Kabupaten Trenggalek dan Peduli Komunitas Ojol Perempuan Gelar Nobar Film Buya Hamka

Rabu, 26 April 2023 - 14:01 WIB
loading...
Novita Hardini, Ketua TP PKK Kabupaten Trenggalek dan Peduli Komunitas Ojol Perempuan Gelar Nobar Film Buya Hamka
Ketua TP PKK Trenggalek Novita Hardini, mengajak komunitas Ojol Perempuan di Kota Pahlawan dan beberapa perwakilan komunitas di Jatim menonton bersama (nobar) film Buya Hamka.
A A A
KOTA SURABAYA - Novita Hardini, Ketua TP PKK Kabupaten Trenggalek, sekaligus tokoh pemberdaya perempuan Indonesia mengajak komunitas Ojol Perempuan di Kota Pahlawan dan beberapa perwakilan komunitas di Jawa Timur untuk turut serta menonton bersama (nobar) film 'Buya Hamka'.

Acara nobar yang diselenggarakan di bioskop XXI Pakuwon Mall Surabaya ini sukses diikuti oleh sekurangnya 200 peserta perempuan dari berbagai lintas komunitas di Jawa Timur yang terdiri dari Komunitas Pemuda, Komunitas Guru Paud Jatim, Muslimat, Fatayat, Ojol Perempuan, Garda Transfumi, dan Taruna Merah Putih Jawa Timur.

Turut hadir pula Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin, Bupati Kabupaten Tuban Aditya Halindra Faridzky, Sekjen OPOP Jawa Timur Gus Ghofirin serta Aktor Dony Damara. Dalam film tersebut Novita berperan sebagai Fatimah, Fatimah sendiri adalah kakak kandung Buya Hamka.

“Dipinang untuk menjadi Fatimah dalam film 'Buya Hamka', adalah kebanggaan bagi saya. Kesempatan untuk belajar langsung di kehidupan multi dimensinya keluarga besar seorang tokoh besar,” ujar Novita.
Novita Hardini, Ketua TP PKK Kabupaten Trenggalek dan Peduli Komunitas Ojol Perempuan Gelar Nobar Film Buya Hamka

Novita berharap, seluruh penonton bisa terilhami makna dari film yang sarat nilai perjuangan dan sejarah bangsa Indonesia. “Itulah kenapa hari ini saya mengajak para komunitas perempuan di Jawa Timur untuk bersama-sama mempelajari sejarah bangsa dengan menyaksikan bersama pemutaran film 'Buya Hamka'," ujarnya.

Film 'Buya Hamka' adalah karya besar Falcon Pictures dan Starvision Plus yang didukung puluhan aktor besar Indonesia menjadi satu frame. "InsyaAllah ini merupakan film yang berilmu, saya bersyukur bisa menjadi bagian dari keluarga 'Buya Hamka Movie' dan belajar banyak hal bagaimana mendalami dunia seni peran bersama para aktor/aktris besar Indonesia,” pungkas Novita.

Sosok Buya Hamka merupakan tokoh berpengaruh dalam kemerdekaan Indonesia dan dalam film ini, tergambar saat dirinya menjadi sosok Pemimpin Redaksi Majalah Pedoman Masyarakat. Melalui tulisan-tulisannya, ia mampu mengobarkan semangat juang bangsa Indonesia yang membuat para penjajah ketar-ketir sehingga beberapa kali kantor redaksinya terancam ditutup.

Film 'Buya Hamka' merupakan bagian awal dari tiga bagian film Buya Hamka yang rencananya akan dirilis seluruhnya pada tahun 2023.

Banyak aktor dan aktris ternama Indonesia yang terlibat dalam film biopik ini, termasuk Vino G. Bastian yang memerankan Buya Hamka dan Laudya Cynthia Bella sebagai Siti Raham serta Novita Hardini sebagai Fatimah (Kakak Buya Hamka).
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3145 seconds (0.1#10.140)