Truk Angkut 47 Orang Terjun ke Jurang di Aceh Besar, 4 Tewas

Selasa, 25 April 2023 - 22:35 WIB
loading...
Truk Angkut 47 Orang Terjun ke Jurang di Aceh Besar, 4 Tewas
Diduga mengalami rem blong, truk yang mengangkut 47 orang terjun ke jurang sedalam delapan meter di Desa Lamreh, Kecamatan Masjid Raya, Kabupaten Aceh Besar. Foto/iNews TV/Syukri Syarifuddin
A A A
ACEH BESAR - Truk bak terbuka terjun ke jurang sedalam delapan meter di Desa Lamreh, Kecamatan Masjid Raya, Kabupaten Aceh Besar. Diduga, truk yang mengangkut 47 orang tersebut, mengalami rem blong. Akibatnya empat orang tewas, dan 43 orang terluka.



Para korban luka dan tewas langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Zainal Abidin Banda Aceh. Warga sempat merekam detik-detik truk yang penuh dengan manusia tersebut, terjun ke dalam jurang.



Para korban merupakan rombongan warga Desa Balu, Kecamatan Sakti, Kabupaten Pidie, Aceh. Rombongan ini hendak berwisata ke Pantai Pasir Putih. Saat dalam perjalanan truk mengalami rem blong, dan menabrak pembatas jalan lalu terjun ke jurang.



Korban tewas diketahui bernama Rehan (14), Syakban (20), Saumi (18), dan Mujibul (44). Saat ini peristiwa t ruk terjun ke jurang tersebut, masih diselidiki oleh Satlantas Polresta Banda Aceh.

Truk Angkut 47 Orang Terjun ke Jurang di Aceh Besar, 4 Tewas


Dari 43 korban terluka yang dirawat di IGD Rumah Sakit Zainal Abidin, dua di antaranya kondisinya masih kritis. Para korban truk terjun ke jurang tersebut, semuanya laki-laki, mulai dari anak-anak hingga dewasa.



Kabag Ops Polresta Banda Aceh, Kompol Iswahyudi mengatakan, dari keterangan saksi, truk yang terjun ke jurang itu dikemudikan Ilham (32). "Saat berada di turunan Blang Ulam, Gampong Lamreh, tiba-tiba mengalami rem blong, sehingga truk sulit dikendalikan kemudian menabrak pembatas jalan dan terjun ke jurang," ungkapnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1953 seconds (0.1#10.140)