Momen IKAPSI Pulang Kampung Bersama, Bupati Tapsel Resmi Ubah Nama Alun-Alun Sipirok

Selasa, 25 April 2023 - 20:30 WIB
loading...
Momen IKAPSI Pulang Kampung Bersama, Bupati Tapsel Resmi Ubah Nama Alun-Alun Sipirok
Pemkab Tapsel mengganti nama Alun-Alun Sipirok menjadi Adian Pardomuan (tempat bertemu) pada momen acara IKAPSI Rap Mulak Tu Huta (Pulang Kampung Bersama). Foto/SINDOnews/Thomas Pulungan
A A A
TAPANULI SELATAN - Pemkab Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara resmi mengganti nama Alun-Alun Sipirok menjadi Adian Pardomuan (tempat bertemu). Peresmian nama Adian Pardomuan yang berlokasi di pusat Kota Sipirok dilakukan pada momen acara IKAPSI Rap Mulak Tu Huta ( Pulang Kampung Bersama).

Peresmian nama Adian Pardomuan dilakukan langsung Bupati Tapsel, Dolly Putra Parlindungan Pasaribu bersamaan dengan acara puncak IKAPSI Mulak Tu Huta, Selasa (25/4/2023).


Hal ini ditandai dengan penyerahan SK perubahan nama Alun-Alun Sipirok oleh Bupati Tapsel kepada Ketua Umum Induk Keluarga Alumni Pelajar Sipirok Indonesia (IKAPSI) Raja Parlindungan Pane.

Selanjutnya SK tersebut diteruskan Ketua Umum IKAPSI kepada Ketua Haruaya Mardomu Bulung atau tokoh adat dan tokoh masyarakat.

Dolly mengatakan bahwa perubahan nama Alun-Alun Sipirok ini merupakan salah satu bentuk dukungan nyata kepada IKAPSI dalam upaya membangun Sipirok dan Tapsel secara umum.

"Saya mendukung upaya IKAPSI untuk membangun Sipirok selama itu untuk kepentingan masyarakat," kata Bupati.


Menurut Dolly, dengan perubahan nama ini maka ke depan akan ada perubahan wajah Adian Pardomuan. Hal ini dalam upaya mendukung Adian Pardomuan bisa benar-benar bermanfaat bagi masyarakat.

"Wajahnya perlu sentuhan lagi, tidak seperti ini. Mudah-mudahan ada perbedaan signifikan dengan perubahan nama dari alun-alun menjadi Adian Pardomuan, lebih ramah dengan masyarakat Sipirok untuk bertemu," ungkap Dolly.

"Kita berharap Adian Pardomuan ini bisa jadi tempat bertemu, tempat berkumpul untuk berdikusi bagaimana membangun Sipirok," tambahnya.

Dia juga mendukung program Night Market gagasan Ketua Umum IKAPSI, yang akan diadakan di Adian Pardomuan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1179 seconds (0.1#10.140)