Diguncang Gempa Mentawai M6,9 Ratusan Warga Pantai Barat Madina Mengungsi

Selasa, 25 April 2023 - 06:55 WIB
loading...
Diguncang Gempa Mentawai M6,9 Ratusan Warga Pantai Barat Madina Mengungsi
Warga mengungsi akibat gempa bumi bermagnitudo 6,9 yang mengguncang Mentawai, Sumatera Barat yang berbatasan langsung dengan pantai barat Mandailing Natal (Madina) Sumatera Utara. Foto/MPI/Liansah Rangkuti
A A A
MENTAWAI - Gempa bumi bermagnitudo 6,9 mengguncang Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat yang berbatasan langsung dengan pantai barat Mandailing Natal (Madina) Sumatera Utara. Ratusan warga Madia yang merasakan guncangan gempa terpaksa mengungsi.

"Kami takut ada gempa susulan dan kami yang tinggal dibibir pantai ini sangat khawatir terjadi tsunami apalagi ada peringatan dari BMKG bahwa kemungkinan ada tsunami dari gempa itu," kata Minah, warga Pasar Natal, Kecamatan Natal, Madina, Selasa (25/4/2023).


Warga trelihat sangat panik karena ketakutan atas terjadinya gempa Mentawai ini.Namun sejumlah tokoh masyarakat mengimbau agar masyarakat tetap tenang meski bencana gempa ada tapi tetap tenang menghadapinya.

"Silahkan mengungsi, tapi jangan panik karena panik bukan menyelesaikan masalah bisa menimbulkan masalah jadi kami harap warga tetap tenang dan carilah tempat pengungsian yang lebih aman," seru tokoh masyarakat Natal.

Warga di Kecamatan Muara Batang Gadis (MBG) dan Batahan juga terpantau juga ikut mengungsi akibat getaran gempa Mentawai.


Hingga saat ini belum ada informasi kerusakan parah dan tidak ada korban jiwa.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1018 seconds (0.1#10.140)