Bus Rombongan Lebaran Terguling di Magelang, 1 Tewas dan 8 Terluka

Minggu, 23 April 2023 - 19:08 WIB
loading...
Bus Rombongan Lebaran Terguling di Magelang, 1 Tewas dan 8 Terluka
Bus yang mengangkut rombongan untuk berlebaran, mengalami kecelakaan tunggal di Dusun Daleman Kidul, Kecamatan Pakis, Kabupaten Magelang, Minggu (23/4/2023). Foto/iNews TV/Puji Hartono
A A A
MAGELANG - Bus yang tengah mengangkut rombongan untuk berlebaran, mengalami kecelakaan tunggal di jalan menikung dan menurun tajam di Dusun Daleman Kidul, Kecamatan Pakis, Kabupaten Magelang. Akibat kecelakaan tunggal ini, satu penumpang bus tewas dan delapan terluka.



Dari sebuah rekaman video amatir yang merekam usai kecelakaan tunggal terjadi, terlihat kepanikan terjadi di jalan tersebut. Sejumlah korban masih terlihat tergeletak di jalan, dan banyak yang menangis.



Bus bernomor polisi AB 7470 JN tersebut, mengangkut rombongan warga Kabuaten Bantul, Yogyakarta. Rombongan ini hendak berlebaran ke Candimulyo, Kabupaten Magelang, Jateng. "Saat sampai di jalan menurun, rem tidak berfungsi," ungkap pengemudi bus, Alip.



Di dalam bus tersebut, terdapat 23 penumpang. Satu penumpang tewas dalam kecelakaan tunggal tersebut, diketahui bernama Supri. Sementara delapan penumpang mengalami luka-luka, sehingga dibawa ke Rumah Sakit Syubbanul Wathon Tegalrejo, untuk mendapatkan perawatan medis.

Bus Rombongan Lebaran Terguling di Magelang, 1 Tewas dan 8 Terluka


Kanit Lakalantas Satlantas Polresta Magelang, Iptu Yunia Rahma Putri menyebutkan, dari keterangan sopir bus, kecelakaan tunggal ini terjadi akibat rem tidak berfungsi saat melintasi jalan menurun dan menikung tajam.



"Untuk memastikan penyebab kecelakaan tunggal ini, kami masih melakukan pendalaman dengan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), dan meminta keterangan dari para saksi. Kasus kecelakaan tunggal ini, masih ditangani Satlantas Polresta Magelang," ungkapnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1218 seconds (0.1#10.140)