Arus Mudik Lebaran 2023 Aman dan Lancar, DPR RI Apresiasi Polda Jatim

Sabtu, 22 April 2023 - 20:12 WIB
loading...
Arus Mudik Lebaran 2023 Aman dan Lancar, DPR RI Apresiasi Polda Jatim
DPR RI memberi apresiasi kepada Polda Jatim atas pencapaian arus mudik lebaran 2023 aman, nyaman dan lancar.
A A A
SURABAYA - Arus mudik lebaran 2023 di Jawa Timur secara umum berjalan dengan aman, lancar dan nyaman. Kendala lapangan seperti kemacetan dan kecelakaan lalu lintas bisa diantisipasi dan diminimalisir.

Terciptanya situasi dan kondisi ini memantik DPR RI untuk memberikan apresiasi kepada Polda Jatim. Apresiasi tersebut disampaikan Wihadi Wiyanto, anggota DPR RI Komisi III. Apresiasi tersebut diberikan karena kinerja Polri dan instansi terkait dalam mengamankan mudik lebaran 2023.

"Kita sempat kawatir dengan peningkatan pemudik mencapai 30%, yang berpotensi bisa menyebabkan terjadinya kemacetan. Tapi Alhamdulillah berdasarkan informasi berita di media dan data di Polda Jatim, mudik berjalan dengan aman, lancar dan nyaman," ujar Wihadi Wiyanto, Sabtu (22/4/2023).

Baca juga: Arus Lalu Lintas Mudik di Jembatan Suramadu Terpantau Lancar

Politisi kelahiran Bojonegoro ini menambahkan, berdasarkan hasil monitoring dan koordinasi dengan Polda Jatim, saat arus mudik hingga saat ini angka laka lantas dapat ditekan. Dari 199 menjadi 196 kejadian atau turun 3% dengan fatalitas korban juga menurun hingga 56%. Dari 16 orang meninggal dunia menjadi 9 orang.

"Dengan mobilitas masyarakat mencapai 30%. Potensi laka juga meningkat, tapi kali ini turun dibanding tahun sebelumnya," katanya.

Menurut Wihadi,keberhasilan ini diakui tidak lepas dari kinerja aparat di hampir semua titik rawan. Juga tidak lepas dari meningkatnya kesadaran hukum masyarakat. Oleh sebab itu apresiasi juga diberikan kepada masyarakat.

"Tetap semangat dan tetap waspada karena setelah arus mudik ada arus balik, semoga para aparatur negara baik Polri, TNI dan instansi terkait lain tetap sehat dan tetap berupaya memberikan yang terbaik buat masyarakat. Selamat Idul Fitri mohon maaf lahir dan batin," katanya.

Sementara itu Dir Lantas Polda Jatim Kombes Pol Muhammad Taslim mengucapkan syukur dan terima kasih atas situasi arus mudik yang relatif aman, lancar dan nyaman

"Terima kasih untuk semua petugas yang sudah bekerja keras dan terima kasih buat masyarakat yang telah mentaati peraturan dan tertib berlalu lintas demi keselamatan bersama," ujar Muhammad Taslim
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1094 seconds (0.1#10.140)