Arus Lalu Lintas Mudik di Jembatan Suramadu Terpantau Lancar

Jum'at, 21 April 2023 - 14:51 WIB
loading...
Arus Lalu Lintas Mudik di Jembatan Suramadu Terpantau Lancar
Kendaraan roda dua mendominasi lalu lintas mudik lebaran yang melintasi Jembatan Suramadu.
A A A
SURABAYA - Jembatan Suramadu pada H-1 Lebaran ramai dilalui pemudik dari Surabaya yang hendak menuju Madura. Dari pantauan di lokasi, sebagian besar kendaraan yang lewat di jembatan sepanjang 5,5 kilometer (km) tersebut adalah roda dua.

Sedangkan di jalur roda empat, juga tampak ramai dibanding hari-hari normal. Meski jumlah kendaraan yang lewat Jembatan Suramadu mengalami peningkatan, namun tidak sampai menimbulkan kemacetan. Sebaliknya, lalu lintas dari Madura arah Surabaya, terpantau lengang bahkan cenderung sepi dari kendaraan. Rata-rata kendaraan yang lewat tetap dalam kecepatan normal.

Salah satu pemudik yang naik kendaraan roda dua Wahyu (39) mengatakan, dia bersama dengan istri dan satu anaknya hendak mudik ke Pamekasan. Dia berangkat agak siang dengan harapan agar tidak mengalami kemacetan di jalan.

Selain itu, dia baru mudik karena banyak yang harus dipersiapkan ketika pulang kampung. Seperti oleh-oleh, baju lebaran dan lain-lain. “Saya mudik hari ini juga agar bisa agak lama Lebaran di kampung,” katanya, Jumat (21/4/2023).

Baca juga: Viral! Mobil Terekam Masuk Jalur Sepeda Motor di Jembatan Suramadu

Kanit Lantas Polsek Kenjeran Surabaya Iptu Supriyono mengatakan, saat ini arus lalu lintas Jembatan Suramadu mengalami peningkatan hingga 30 persen dibanding hari biasa. Meski mengalami lonjakan, lalu lintas di Jembatan Suramadu terpantau lancar. “Tidak ada kemacetan,” katanya.

Pantauan di lapangan, volume kendaraan didominasi sepeda motor. Rata-rata pengendara berboncengan. Pada Kamis (20/4/2023) kepadatan sempat terjadi di pintu masuk R-2 dari Surabaya. Sepanjang jembatan, kendaraan nyaris tidak putus hingga memasuki akses Bangkalan.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1820 seconds (0.1#10.140)