Ganjar Pranowo Resmi Capres PDIP, Puluhan Orang di Sukoharjo Cukur Gundul

Jum'at, 21 April 2023 - 16:05 WIB
loading...
Ganjar Pranowo Resmi Capres PDIP, Puluhan Orang di Sukoharjo Cukur Gundul
Puluhan warga Desa Kagokan, Kecamatan Gatak, Kabupaten Sukoharjo, Jateng, melakukan aksi cukur gundul setelah Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo ditunjuk menjadi Capres PDIP. Foto/MPI/R August
A A A
SUKOHARJO - Aksi cukur gundul digelar puluhan warga Desa Kagokan, Kecamatan Gatak, Kabupaten Sukoharjo, Jateng. Hal ini dilakukan, sesaat setelah Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri, mengumumkan Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (Capres) yang diusung PDIP.



Warga melakukan aksi cukur gundul, sebagai bentuk rasa syukur atas terpenuhinya keinginan mereka. Sebelum cukur gundul, warga terlebih dahulu melakukan nonton bareng (nobar) Rapat DPP PDIP ke 140 Diperluas 3 Pilar melalui YouTube streaming.



Mereka langsung bersorak riang saat Megawati menetapkan Ganjar sebagai Capres dari PDIP. "Kami bersyukur hari ini Pak Ganjar diberikan mandat dari Ibu Mega untuk menjadi Bacapres tahun 2024," ujar perwakilan warga Danu Prihantoro (28) di Umbul Donga Ganjar Pranowo, Desa Kagokan.



Sedikitnya ada 100 orang baik itu laki-laki ataupun perempuan, berusia muda dan tua yang mengikuti rangkaian acara tersebut. "Gundul itu kan bersih jadi untuk mengawali. Bisa dikatakan sinerginya kembali lahir. Pak Ganjar adalah sosok yang rendah hati, merakyat, penuh senyum dan sangat kekeluargaan," bebernya.



Sementara itu, Ipung (38) rela rambut gondrong yang sudah ia rawat selama tiga tahun dipangkas habis, setelah Ganjar ditetapkan sebagai Bacapres 2024 dari PDIP. "Saya punya keinginan gundul kalau pak Ganjar maju presiden. Saya ngefans sama beliau. Saya berharap Pak Ganjar menjadi presiden yang merakyat," bebernya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7062 seconds (0.1#10.140)