Dijaga Polisi, Salat Id Jemaah Muhammadiya di Lapangan Lodaya Bandung Berjalan Lancar

Jum'at, 21 April 2023 - 10:41 WIB
loading...
Dijaga Polisi, Salat Id Jemaah Muhammadiya di Lapangan Lodaya Bandung Berjalan Lancar
Ribuan jemaah Muhammadiyah melaksanakan salat Idul Fitri di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, Jumat (21/4/2023). Foto SINDOnews
A A A
BANDUNG - Pihak kepolisian melakukan pengamanan terhadap sejumlah tempat pelaksanaan salat Idul Fitri jemaah Muhammadiyah di Kota Bandung, Jumat (21/4/2023). Salah satu tempat yang mendapatkan pengamanan polisi itu yakni Lapangan Lodaya di Jalan Lodaya, Kota Bandung.

Berdasarkan pantauan, ribuan jemaah Muhamadiyah Kota Bandung mulai berdatangan sejak pukul 06.00 WIB pagi. Salat Idul Fitri sendiri dimulai sekitar pukul 06.45 WIB dan berakhir sekitar pukul 07.30 WIB.

Direktorat Pengamanan Objek Vital (Ditpamobvit) Polda Jawa Barat, Kombes Pol M. Hidayat mengatakan, salat Idul Fitri jemaah Muhammadiyah memang dipusatkan di Lapangan Lodaya.

Dari perhitungan polisi, kata Hidayat, ada ribuan jemaah Muhammadiyah yang menggelar salat Idul Fitri 1444 Hijriah di lokasi tersebut.

"Karena ini tempatnya PW Muhammadiyah dan didepannya ada lapangan soft ball, maka digelar di sini. Jelas ini paling banyak, sampai ribuan," kata Hidayat di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, Jumat (21/4/2023).

Hidayat mengatakan, pihaknya telah melakukan persiapan pengamanan salat Idul Fitri dengan mendirikan pos-pos pengamanan (pos pam).

"Alhamdulillah dari seluruh yang ada, pos pam melaporkan masjid-masjid yang melaksanakan shalat Id ke posko utama Polrestabes," ungkapnya.
Hidayat menegaskan, pelaksanaan salat Idul Fitri jemaah Muhammadiyah di lokasi tersebut maupun lokasi lain di Kota Bandung berjalan dengan lancar."Todak ada masalah, kita toleransi, saling menghargai. Hal itu (perbedaan) menjadi khasanah kekayaan," tandasnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4764 seconds (0.1#10.140)