17 Desa di Banyuwangi Ramaikan Ramadan dengan Kegiatan Sosial

Jum'at, 21 April 2023 - 06:03 WIB
loading...
17 Desa di Banyuwangi Ramaikan Ramadan dengan Kegiatan Sosial
Pembangunan gapura sebagai pintu masuk desa di Banyuwangi, Jawa Timur.
A A A
BANYUWANGI - Sebanyak 17 desa di wilayah Banyuwangi menggelar beragam kegiatan sosial sepanjang bulan puasa Ramadan.

Koordinator acara Dwi Puji Laksana mengatakan kegiatan menyasar fasilitas sosial, seperti renovasi musala, hingga kegiatan renovasi pos kamling.

"Jadi kegiatannya beragam, misalnya untuk Desa Macan Putih ada perbaikan musala, kemudian Desa Bulusari ada perbaikan drainase atau gorong-gorong biar alirannya tidak tersumbat, dan tidak menyebabkan banjir," kata Dwi, Jumat (21/4/2023).

Kemudian untuk Desa Segobang pembangunan gapura sebagai pintu masuk desa tersebut. Lalu Karangdoro ada pembuatan tenda parasol dan pembuatan kaus tim sepakbola untuk anak muda setempat.

Baca juga: Senyum Bahagia Anak Yatim Diajak Belanja Gratis Baju Lebaran

Dilanjutkan Desa Kendalrejo ada renovasi pos kamling demi kenyamanan petugas keamanan di desa tersebut. Lalu Desa Genteng Kulon ada pengadaan seragam kelompok pengajian.

Sementara di Desa Sumbersari dan Tambong ada perbaikan musala. Untuk Desa Songgon ada perbaikan lampu jalan, Desa Kenjo ada perbaikan tugu desa.

"Dari laporan yang kami terima Desa Sukomaju pengadaan perlengkapan kifayah, lalu Desa Plampangrejo ada perbaikan pos kamling. Desa Kandangan ada perbaikan lapangan voli, Desa Tegalsari ada pengecatan masjid Baitul Mutaqin," ungkapnya.

Kemudian Desa Kalibaru Wetan ada pengadaan tong sampah, Desa Sumbergondo ada renovasi musala, dan Desa Wringin Rejo ada pengadaan seragam dan alat hadrah.

Semua desa yang ikut dalam Ramadan Heppiii adalah desa-desa yang tergabung dalam Heppiii Community di Banyuwangi.

Koordinator kegiatan Ramadan Heppiii Ronald Theo Lesmana mengatakan kegiatan ini digelar serentak di 17 lokasi berbeda di wilayah Jawa Timur dan sebagian berada di Pangkalan Bun. Kegiatan ini mengambil tema 'Bersama Melakukan Kebaikan'.

"Kami ucapkan terima kasih kepada karta Heppiii Community yang sudah menggelar Ramadhan Heppiii. Mudah-mudahan kegiatan ini memberikan manfaat untuk semua," jelasnya.

Karta yang menggelar kegiatan ini mulai dari wilayah Tuban, Bojonegoro, Jombang, Kediri, Madiun Magetan, Ngawai. Kemudian Ponorogo, Probolinggo, Pasuruan, Lumajang, Jember, Situbondo, Bondowoso hingga Banyuwangi serta luar Pulau Jawa ada Pangkalan Bun
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1627 seconds (0.1#10.140)