Bantul Gempar! Bentrokan 2 Kelompok Pemuda Pecah, 1 Motor Dibakar

Jum'at, 21 April 2023 - 08:04 WIB
loading...
Bantul Gempar! Bentrokan 2 Kelompok Pemuda Pecah, 1 Motor Dibakar
Sepeda motor dibakar saat pecah bentrokan antar dua kelompok di Kabupaten Bantul Yogyakarta. Foto/Ist.
A A A
BANTUL - Bentrokan dua kelompok pemuda pecah di Kabupaten Bantul, Yogyakarta, Jumat (21/4/2023) dini hari. Bentrokan terjadi usai kegiatan takbir keliling, hingga mengakibatkan satu motor hangus dibakar.



Peristiwa bentrokan tersebut, sempat ramai di media sosial usai diunggah ulang oleh akun Twitter @merapi_uncover. "(Breaking News) Area Depan rumah sakit RAJAWALI CITRA kurang tau kronologinya, kalo kata warga Klitih ketangkep trus diuobong pedah e," tulis akun @nvardynto.



Akun tersebut, mengunggah informasi bentrokan tersebut pada Jumat (21/4/2023) sekitar pukul 01.23 WIB. Unggahan tersebut mendapat komentar 87 kali, dan dikutip sebanyak 26 kali serta disukai 467 kali.



Akun @ikayull berkomentar: "Ini depan rumahku pas. Pas tadi liat ada truk berhenti. Lalu ricuh berantem. Berakhir motore dirusak trus dibakar. Sampai skrng masih blum ada info terbaru". Akun @anton YNRT juga berkomentar: "alat utama klitihe Yo pedah motore Kuwi".

Kasie Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry ketika dikonfirmasi membenarkan peristiwa bentrokan tersebut. Saat ini masih dalam proses pendalaman oleh jajaran Polsek Banguntapan. "Benar adanya kejadian motor yang terbakar pada hari Jumat (21/4/2023) sekitar pukul 01.00 WIB," tuturnya.



Jeffry menyebut, pembakaran motor itu diawali dengan adanya bentrokan antar dua kelompok yang baru selesai melaksanakan takbiran. Di saat berpapasan, terjadi selisih paham yang menyebabkan terjadinya keributan. "Kasus ini telah ditangani oleh Polsek Banguntapan," tegasnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7597 seconds (0.1#10.140)