Suara Tembakan Menyalak saat Kelompok Tak Dikenal Geber Motor di Dekat Rumah Dinas Kapolda NTT, Ini Faktanya!

Kamis, 20 April 2023 - 21:37 WIB
loading...
Suara Tembakan Menyalak saat Kelompok Tak Dikenal Geber Motor di Dekat Rumah Dinas Kapolda NTT, Ini Faktanya!
Kerusuhan pecah di GOR Oepoi Kota Kupang, NTT. Foto/iNews TV/Eman Suni
A A A
KUPANG - Suara tembakan senjata api, beberapa kali terdengar menyalak saat pecah kerusuhan di GOR Oepoi Kota Kupang, NTT, Rabu (19/4/2023) malam. Suara tembakan tersebut, terdengar dalam rekaman video yang beredar luas di media sosial.



Tembakan yang terdengar beberapa kali dalam rekaman video tersebut, terjadi saat sejumlah orang yang diduga kelompok perusuh berada di dekat rumah dinas Kapolda NTT, Irjen Pol. Johni Asadoma.



Johni mengakui suara tembakan itu, dilakukan anggota Polri yang sedang piket jaga di rumah dinas. "Tembakan dari dalam kawasan rumah dinas, tujuannya hanya untuk menghalau dan membubarkan sejumlah orang yang menggeber motornya di sekitar rumah dinas saat terjadi kerusuhan," ungkapnya.



Dia menambahkan, tidak terjadi perusakan di rumah dinas Kapolda NTT. Massa yang datang hanya menggeber gas motornya di sekitar rumah dinas, sehingga menimbulkan suara bising. Mereka berputar-putar di jalan, sehingga oleh petugas jaga piket dilakukan upaya penghalauan.

Setelah dikeluarkan tembakan peringatan, kelompok yang menggeber motornya dan belum diketahui identitasnya tersebut, akhirnya meninggalkan kawasan rumah dinas Kapolda NTT, dan situasi kembali kondusif.

Empat personel Polri, terluka akibat kerusuhan yang terjadi di GOR Oepoi, Kota Kupang. Menurut Johni, mereka mengalami luka ringan dan berat, sehingga harus menjalani perawatan medis di rumah sakit.

Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6579 seconds (0.1#10.140)
pixels